-->
    |

BEM FARMASI UNIVERSITAS BUANA PERJUANGAN KARAWANG SOSIALISASIKAN PENCEGAHAN DAN BAHAYA VIRUS CORONA (COVID 19)



KARAWANG, dinamikajabar.com Merebaknya wabah virus korona (Covid 19) yang  sangat menimbulkan kecemasan dan keresahan di masyarakat, ditambah lagi banyaknya informasi serta isu  yang berkembang yang masih diragukan kebenarnya. Menanggapi hal itu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Buana Perjuangan  (UBP) Karawang mengadakan kegiatan sosialisasi tentang cara penyebaran serta bagai mana cara mencegahnya. (Rabu 31-03-2020)
 
Kegiatan yang di gelar di Aula Universitas tersebut membahas seputar Virus yang cukup menggemparkan dunia. Berbagai tanggapanpun muncul. Mulai soal cara penyebaran, pencegahan sampai membahas berita atau informasi hoax lainnya. 


B"Kami turun untuk meluruskan informasi yang salah," ucap Wakil Dekan I UBP Karawang.
 
Menurutnya, masyarakat tidak perlu panik menanggapi virus korona. Namun, waspada harus tetap ada. Yang paling utama adalah tindakan pencegahan atau preventif. Caranya, menjaga kebersihan diri. Misalnya, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Selain itu, menjalankan pola hidup sehat. Masyarakat lebih baik menghindari konsumsi daging mentah. Warga juga diimbau untuk berolahraga dan istirahat yang cukup dan yang paling penting tetap diam di rumah.

Diakhir kegiatan turut diperkenalkan produk Hand Sanitaizer yang dibuat oleh Mahasiswa Farmasi Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang.
Komentar Anda

Berita Terkini