-->
    |

Apresiasi Rumah Jokowi Terhadap RS MH Thamrin Purwakarta



PURWAKARTA, dinamikajabar.com Pasien adalah orang yang melakukan konsultasi masalah kesehatan untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang diperlukan, baik secara langsung maupun tidak langsung di sebuah institusi pelayanan kesehatan. 

Rumah Sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang di dalamnya menyediakan layanan rawat inap, rawat jalan, dan unit gawat darurat. 

Masing-masing pihak memiliki kewajiban dan hak yang berbeda, semua diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2018 tentang kewajiban Rumah Sakit dan kewajiban Pasien.

Rumah Sakit (RS) MH Thamrin merupakan salah satu unit pelayanan kesehatan yang berlokasi dan beroperasi di Kabupaten Purwakarta, dan  merupakan Rumah Sakit Swasta yang memiliki fasilitas cukup memadai dibandingkan Rumah Sakit swasta lainnya di Kabupaten Purwakarta.


Selasa, 17 Maret 2020 Rumah Jokowi (RJ) berkesempatan untuk datang dan menyaksikan proses penanganan medis yang dilakukan oleh RS MH Thamrin dalam hal penanganan pasien yang masuk dalam ruangan Unit Gawat Darurat.

RJ melihat, masih banyak kekurangan, terutama dalam hal responsifitas dan pelayanan dari tenaga medis dalam hal menangani pasien. 

"Mengenai hal pelayanan pasien di Unit Gawat Darurat. Kita sudah kritisi, dan sangat diterima baik oleh pihak RS MH Thamrin. Kita juga diberikan ruang untuk menyampaikan kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan unit-unit pelayanan RS MH Thamrin, kami berharap bukan hanya RS MH Thamrin saja, namun semua unit pelayanan baik Rumah Sakit Daerah maupun Swasta di Kabupaten Purwakarta bisa jauh lebih baik", ucap Prita Ketua DPC RJ Purwakarta

Lanjutnya, Pelayanan publik dalam hal kesehatan merupakan tanggungjawab bersama, sehingga semua elemen masyarakat, organisasi-organisasi masyarakat, lembaga swadaya masyarakat dan pemerintah daerah seharusnya bisa menjalankan fungsi sosial kontrolnya dalam hal apapun, terutama dalam hal pelayanan serta pemberdayaan masyarakat. 

"Kita Rumah Jokowi DPC Purwakarta, akan selalu siap dihubungi, didatangi, dan diminta untuk hal yang berkaitan Kabupaten Purwakarta, dalam hal pelayanan dan pemberdayaan masyarakat. Semoga kita selalu diberikan kesehatan yang paripurna, agar bisa selalu amanah untuk berjuang dan mampu menyelesaikan masalah-masalah masyarakat", tutup Prita.
Komentar Anda

Berita Terkini