-->
    |

Abdul Majid : Petugas Disdukcapil Disetiap Kecamatan Tetap Bekerja dan Tidak Kerja di Rumah



KARAWANG - dinamikajabar.com

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Kabupaten Karawang tetap memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat di kantor Disdukcatpil maupun Pelayanan di setiap Kecamatan masing - masing.

Meski diketahui sebelumnya Bupati Karawang mengeluarkan Surat Edaran (SE) untuk tidak melakukan aktivitas di tempat umum selama 14 hari ke depan.

Dijelaskan Abdul Majid selaku Kasi Identitas Penduduk Disdukcapil Kabupaten Karawang, meski ada surat edaran dari Bupati Karawang petugas dikantor Catpil maupun di kecamatan tetap memaksimalkan pelayanan.

" Petugas pelayanan Disdukcapil di setiap Kecamatan tidak kerja dirumah tetap masuk kerja " ujarnya. Selasa (17/03/20).

Menurutnya, Untuk petugas Catpil yang ada di kecamatan tidak bekerja dirumah karena di surat edaran anak sekolah diliburkan yang dipastikan akan banyak pemohon dokumen.

" Apalagi saat ini sekolah diliburkan selama 14 hari anak- anak pemohon dokumen kependudukan pasti akan banyak " kata Majid.

Lanjut Majid, Disdukcapil juga sudah membuat jadwal piket dalam beberapa hari kedepan untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat dan tetap ada petugas dikantor Catpil beberapa orang.

" Ada yang kerja di rumah secara online dan ada juga di kantor Disdukcatpil setengahnya" tambah Majid.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk antisipasi terkait virus Corona dan sebaiknya para pemohon dokumen agar mendaftar melalui sistem online.

" Tapi kalau langsung datang ke kantor Catpil juga bisa karena kita tetap berikan pelayanan, akan tetapi kita sarankan melalui online " ungkapnya.

Bagi petugas yang piket, ada protokoler pencehagan penyebaran virus Korona. Yakni petugas piket selalu memperhatikan kebersihan dan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer meminimalisir kontak fisik.

" Kita juga menginformasikan jika Disdukcatpil tidak bisa memberikan pelayanan di hari Jumat (20/3/2020) nanti. Karena pada hari tersebut akan dilakukan penyemprotan desinfektan di areal perkantoran untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 " pungkasnya. (Ade)

Komentar Anda

Berita Terkini