|

1 Orang Warga Desa Pasirjengkol Masuk ODP Diduga terkait Virus Corona



KARAWANG - dinamikajabar.com

Guna antisipasi penyebaran COVID -19 atau Virus Corona, Apatur Desa Pasirjengkol, Kecamatan Majalaya beserta Puskesmas Majalaya dan Polsek Majalaya periksa kesehatan  warganya yang pulang dari Luar Negeri.

Salah satunya adalah warga Desa Pasirjengkol, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang yang diperiksa kesehatannya setelah pulang beribadah Umroh.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Toni selaku Sekretaris Desa Pasirjengkol, menurutnya, pemeriksaan sendiri guna antisipasi penyebaran virus Corona.

" Ada salah satu warga yang habis pulang Umroh yang kita cek kesehatannya dan statusnya menjadi orang dalam pemantauan (ODP) " ungkap Toni saat ditemui di ruangannya. Selasa (17/03/20).

Dijelaskan Toni, warga yang menjadi pemantauan tersebut tersebut berinisial H yang pulang Umroh pada tanggal 2 Maret 2020 lalu.

" memang H ini keluhannya Batuk dan Demam, namun dokter mengatakan untuk kondisinya sendiri sehat tapi kita tetap akan lakukan pemantauan dan memberikan himbauan agar tidak beraktifitas terlebih dahulu " jelas Toni.

Sementara itu, selain H, ada juga perempuan yang pulang dari luar negeri sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) juga tidak luput diperiksa kesehatannya oleh Puskesmas Majalaya guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

" TKW ini pulang kerumahnya pada tanggal 8 Maret 2020 dan sudah diperiksa namun tidak ditetapkan ODP, tetapi dihimbau agar tidak beraktifitas selama 14 hari ke depan dan tetap dalam pantauan Puskesmas dan Desa " tegas Toni.

Toni juga menghimbau kepada semua warga Desa Pasirjengkol agar tidak panik dengan adanya wabah Virus Corona.

" Kepada semua warga tetap jaga kesehatan, pola hidup sehat dan tidak melakukan aktifitas yang melibatkan banyak orang terlebih dahulu selama beberapa Minggu ke depan " pungkasnya.

Sebelumnya Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang pada hari Senin (26/03/20) kemarin sudah menetapkan ada 93 orang dalam pemantauan (ODP) dan 1 orang dalam pengawasan (PDP) terkait Virus COVID-19 atau Virus Corona. (Ade)

Komentar Anda

Berita Terkini