-->
    |

Warga Desa Nanggewer Tumpah Ruah Memadati Aula Desa



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
-Warga Desa Nanggewer Kecamatan Darangdan Kabulaten Purwakarta tumpah ruah memadati Aula Desa Nanggewer, Selasa 11/02/2020.

Mereka  mendatangi Aula Desa Nanggewer sengaja di undang Kepala Desa Nanggewer Asep Endang Syarip melalui  Ketua Panitia Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Desa Nanggewer  Gan-Gan Wahyu Gandara, Amd.Kom, yang tujuannya untuk  mencocokan data pemohon  pengajuan pembuatan sertipikat tanah melalui program PTSL tahun 2019.

Penjelasan Kades Nanggewer  Asep Endang Syarip saat dikonfirmasi media dikantornya (11/02) mengaku bahwa Desa Nanggewer akan menerima 230 buku sertipikat program PTSL dari Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika melalui BPN Purwakarta jelang dilaksanakannya Gempungan Di Buruan Urang Lembur, Jum'at 15/02/2020 yang bertempat di alun alun Kecamatan Darangdan.

Kata Asep Endang Syarip mencocokan data tersebut, jangan sampai jauh jauh ke Kecamatan ternyata data yang diperoleh salah, maka kami Patia PTSL  Desa Nanggewer inisiatip mencocokan data tersebut, kemudian kami arahkan pwngambilan sertipikat nanti harus langsung oleh atasnama, bila berhalangan hadir, pengambilan sertipikat tersebut harus bila diambil oleh keluarganya harus surat kuasa yang di tangani diatas matarai yang 6000.


Kami atasnama warga Desa Nanggewer merasa bersyukur dengan  hadirnya program PTSL di Desa Nanggewer, sehingga warga Desa Nanggewer memiliki identitas tanah yang legal, untuk itu kami himbau  kepada warga yang sudah menerima sertipikat mohon disimpan serapih mungkin jangan sampai hilang dan jangan salah guna. "Imbuh Asep"

Kemudian menurut Gan-Gan Wahyu Gandara SekdesDesa Nanggewer selaku Ketua Panitia PTSL mengaku bahwa yang memohon sertipikat melalui program PTSL selurunya 2000 bidang, yang sudah diterima warga 300 bidang termasuk sertipikat yang di serahkan BPN pada saat di laksanakan  perogram Gempungan Di Buruan Urang Lembur yang di laksanakan, di buruan Kantor Desa Neglasari, Rabu 19/10/2019 sebanyak 100 buku sertipikat.

Lanjut Gan-Gan insya Allah Desa Nanggewer akan menerima kembali sertipikat sebanya 230 bidang nanti pada saat di laksankan Program Gempungan di Buruan Urang Lembur pada Jum'at 15/02/2020 bertempat di alun alun Darangdan "Jelas Gan-Gan"

Supriyatna warga Kp. Sindangsari Rt.01 Rw.02 Desa Nanggewer mengucapkan terimakasih kepada pemerintah khusus kepada Kepala Desa Nanggewer yang telah mengobulkan  permohonan pembuatan sertipikat melalui PTSL sehingga lahan kami legal "Pungkasnya"
   *(Bah Endang)*
Komentar Anda

Berita Terkini