-->
    |

Silaturahmi Agen Se-Kecamatan Cikajang Gelar Program BPNT



GARUT, dinamikajabar.com,-  Sosialisasi pengembangan Program Bantuan Non Tunai (BPNT) menjadi Program Bantuan Pangan Sosial (BPS), diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Cikajang di aula Kecamatan setempat, pada Jum,at pagi, (14/02/2020).

Dalam sosialisasi tersebut Pemerintah Kecamatan mengundang  Para agen-agen sekecamatan Cikajang

Inti diselenggarakan acara tersebut bertujuan Silaturahmi dengan para agen Sekecamatan Cikajang, untuk mensosialisasikan tentang perubahan nilai Saldo per KPM nya terhitung mulai tahun 2020 ini.

Semula nominal saldonya Rp 110.000,_/KPM sekarang naik menjadi Rp 150.000,_/KPM, sehingga otomatis komoditi yang disalurkan selain beras dan telur, kini akan ditambah dengan komoditi setara lainnya dengan kenaikan nominal saldonya.


Camat Cikajang Bapak Undang Saripudin,S.Sos,M.Si, berharap, "Dengan meningkatnya nominal bantuan yang mana tujuan Pemerintah agar lebih memberi nilai peningkatan gizi masyarakat dengan ditambahkannya komoditi lain, seperti protein nabati dan hewani atau lebih ke pemenuhan gizi 4 sehat 5 sempurna, atau gizi seimbang. mengenai segi teknis penyaluran masih tetap tidak berubah dan intinya harus menjadi ibadah untuk kita semuanya tuturnya.

Sekmat Cikajang sebagai ketua tim koordinator lebih menekankan pada sistem pelayanan yang harus lebih ditingkatkan melalui penyempurnaan data terpadu yang berpatokan pada SIKS n G, penyaluran harus sesuai dengan prosedur yang ditetapkan, paparnya.

H Dedeng selaku TKSK Tingkat Garut menjelaskan Sinergitas harus tetap dijaga kalaupun penyaluran program BPNT untuk kecamatan Cikajang selama ini berjalan baik dan lancar, mudah-mudahan kedepan dengan hasil evaluasi dan validasi data kembali akan lebih lancar, lebih tepat sasaran, dan lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, jelasnya. (Dera taopik)
Komentar Anda

Berita Terkini