-->
    |

Sikap Patriotis ditunjukan oleh Babinsa saat mengevakuasi korban banjir


KARAWANG - dinamikajabar.com

Bencana banjir yang melanda dibeberapa wilayah di Kabupaten Karawang membuat berbagai pihak prihatin dan juga turun langsung untuk membantu warga yang menjadi korban banjir.

Seperti yang dilakukan oleh Pelda Syarfeni Babinsa Desa Wanajaya anggota Koramil 0411/Telukjambe Kodim 0604/Karawang, dirinya terjun langsung membantu evakuasi warga penyandang Disabilitasbyang menjadi korban banjir.

Abah Ahum, 70 tahun, alamat Kampung Karadak RT/RW 006/003, Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat yang menderita struk sejak 3 tahun lalu terpaksa tetap tinggal di rumah meskipun banjir telah menggenangi rumahnya.

Mengetahui hal tersebut, Pelda Syarfeni langsung membantu evakuasi dengan menggendong Abah Ahum ketempat/posko yang sudah disediakan.

Sebagai Babinsa adalah sudah menjadi tanggung jawab saya melindungi warga, apalagi saat ini wilayah binaan saya sedang terkena musibah banjir, jadi saya akan selalu ada untuk warga, jelas Pelda Syarfeni saat dikonfirmasi, Senin (24/02/20).

Masih kata Pelda Syarfeni, Abah Ahum adalah salah satu warga saya, kebetulan si abah juga mengalami disabilitas, makanya saya segera melakukan evakuasi kepada Abah Ahum.

Semoga musibah banjir ini segera berlalu, dan saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati - hati, tetap jaga kesehatan, kita hadapi musibah ini bersama - sama, tuturnya.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini