-->
    |

SD Plus 1 Al-Muhajirin Gelar Kegiatan Gebyar Kreasi Seni Siswa




PURWAKARTA, dinamikajabar.com  Pendidikan sejatinya bukan hanya soal mengajarkan peserta didik untuk mahir membaca, menulis, atau menghitung. Makna pendidikan sangatlah luas, salah satu bukti keberhasilan pendidikan adalah bagaimana menciptakan insan-insan mudah yang memiliki karakter, attitude baik, serta kreativitas. 

Hal ini kemudian menjadi salah satu yang juga dipersiapkan oleh sivitas SD Plus Al-Muhajirin kampus pusat, sehingga perlu ada usaha-usaha yang mampu menunjang ketercapaian dari tujuan pendidikan itu sendiri. Berangkat dari situlah, akhirnya SD Plus 1 Al-Muhajirin mengadakan kegiatan dua tahunan yakni Gebyar Kreasi Seni Siswa.

Gebyar Kreasi Seni Siswa ini dilaksanakan agar menjadi wadah untuk menggali potensi para siswa, melatih mental, serta ajang silaturahmi antar orangtua siswa dan sekolah. Bukti keseriusan kegiatan ini, kali ini diiringi oleh Band asal Pemda Purwakarta, mengingat bahwa jenis kreasi yang ditampilkan adalah seni vocal group. Selain pengiring musik dari Band Pemda Purwakarta, juri yang diundang pun tidak kalah profesional, hal ini dilakukan untuk manjaga kenetralan dan kualitas penilaian.

Sambutan ibu Ketua yayasan
Pada acara Gebyar Kreasi Seni Siswa ini juga tampak hadir ibu ketua Yayasan Al-Muhajirin, Hj. Ifa Faiza Rahmah. M.Pd yang sekaligis membuka acara hari ini. Kemudian pembacaan do’a oleh ibu Kyai, Hj. Euis Marfuah, MA.

Pembacaan do’a oleh Ibu Kyai
Selain menggali potensi, kegiatan ini juga menjadi ajang pengikat silaturahmi dan kekeluargaan baik antar orangtua siswa maupun dengan pihak sekolah, karena tidak hanya diikuti oleh siswa, ajang ini juga diikuti oleh peserta dari para ibu orang tua siswa (Fosita).

Kedepannya, kegiatan Gebyar Seni Siswa di SD Plus 1 Al-Muhajirin ini dapat menjadi percontohan bagi sekolah lain dan dalam segi penyelenggaran dapat lebih baik dan tentunya muncul siswa-siwa yang siap bersiang dengan bakat dan potensi yang dimilikinya. []
Komentar Anda

Berita Terkini