-->
    |

Saat Reses, H Endang Sodikin di do'akan jadi Bupati Karawang


KARAWANG - dinamikajabar.com

H Endang Sodikin, S.Pdi, SH, MH anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Karawang dari Partai Gerindra yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III, Rabu (20/02/20) laksanakan kegiatan reses di Desa Anggadita, Kecamatan Klari.

Dalam reses tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Sekjend di Partai berlambang kepala burung garuda tersebut, menampung banyak aspirasi serta keluhan dari masyarakat Desa Anggadita.

Salah satu yang dikeluhkan oleh warga adalah masalah pembangunan yang dirasa belum merata, terutama pembangunan infrastruktur seperti jalan lingkungan, masih banyak di Desa Anggadita yang sudah rusak.

Dalam keterangannya, H Endang Sodikin, S.Pdi, SH, MH mengatakan, dalam reses kali ini masyarakat kebanyakan mengeluh terkait pemerataan pembangunan serta masalah pengangguran.

Terkait masalah pembangunan, masih kata H Endang, kebetulan saya dari Komisi III yang salah satunya menangani masalah pembangunan, ujarnya saat diwawancarai di lokasi.

Lebih lanjut, H Endang juga menyampaikan, saat ini Pemda Karawang berencana akan membuat rumah sakit per dapil, itu sudah direncanakan dalam RPJMD Bupati dan Wakil Bupati.

Untuk anggarannya pemda bisa mengambil dari mana saja, seperti dari cukai rokok, itu kan digunakan untuk membangun RS Paru di Jatisari, anggarannya sekitar kurang lebih 100 Miliar, mudah - mudahan dipertengahan tahun sudah bisa digunakan oleh masyarakat RS Paru tersebut.

Selain RS Paru, di Rengasdengklok juga kan sedang dibangun rumah sakit tipe (C), pada intinya rencana pembangunan RS di tiap dapil bertujuan untuk mengurangi beban RSUD, kasian masyarakat kalau mau berobat harus ngantri di RSUD karena penuh, pungkasnya.

Sementara itu, PJS Kades Anggadita, Iyus Ruswanti, mengatakan, kedatangan H Endang Sodikin selaku Anggota DPRD Kabupaten Karawang ke Desa kami merupakan suatu kesempatan buat masyarakat untuk menyampaikan aspirasi serta keluhannya langsung ke wakilnya di parlement, ungkapnya.

Namun ada yang menarik saat reses tersebut, dimana saat PJS Kades Anggadita, Iyus Ruswanti disela - sela sambutannya Iyus mendo'akan H Endang Sodikin, S.Pdi, SH, MH bisa menjadi Bupati Karawang.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini