-->
    |

Reses H Endang Sodikin, warga keluhkan naiknya iuran BPJS Kesehatan



KARAWANG - dinamikajabar.com

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Karawang dari Partai Gerindra, H Endang Sodikin, S.Pdi.SH.MH Senin (10/02/20) lakukan reses di Perumahan Purwasari Regency, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang.

Dalam reses tersebut, Ketua Fraksi Partai Gerindra sekaligus Ketua Komisi III DPRD Kab Karawang tersebut disuguhi oleh beberapa keluhan dan masukan dari masyarakat seperti, kenaikan iuran BPJS Kesehatan, Sekolah yang masih bayar SPP, Pengangguran sampai ke Infrastruktur yang selalu jadi penyebab banjir.

Terkait kenaikan iuran BPJS Kesehatan dikeluhkan oleh warga yang kebanyakan memang menggunakan fasilitas kelas 3, yang saat ini iuran nya naik menjadi sekitar RP. 40.000.

Dalam keterangannya, H Endang Sodikin, S.Pdi.SH.MH mengatakan, untuk masalah biaya sekolah/SPP, terutama untuk SMA dan SMK itu sejak Januari 2017 sudah bukan lagi kewenangan Pemerintah Kabupaten melainkan Pemerintah Provinsi, namun tetap kami akan bantu semampunya.

Sementara untuk masalah infrastruktur yang dikatakan warga menjadi penyebab banjir, yang kami dengar Perumahan Purwasari Regency sendiri sudah menyerahkan Fasos Fasumnya kepada Pemda, jika benar kami akan mendorong Dinas terkait agar lebih memperhatikan infrastruktur di Perum Purwasari Regency, jelasnya.

Masih kata H Endang Sodikin, selanjutnya dalam reses ini masyarakat juga mengeluhkan terkait masih banyaknya pengangguran, padahal Kabupaten Karawang adalah Kota Industri.

Terkait masalah pengangguran sebenarnya tergantung pada diri sendiri, jangan hanya mengandalkan ingin mendapatkan uang dari gaji di pabrik saja, kan banyak cara lain, seperti membuat usaha sendiri.

Kami dari DPRD Kabupaten Karawang akan mendorong masyarakat yang punya niat untuk usaha, selain bisa menciptakan lapangan kerja, punya usaha sendiri menurut saya jauh lebih nyaman, karena tidak khawatir di PHK.

Pada intinya semua keluhan dan masukan dari masyarakat dalam agenda reses ini, akan kami tampung, semoga semuanya ada jalannya segmhingga bisa terlaksana sesuai keinginan masyarakat, pungkasnya.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini