-->
    |

Ratusan Siswa SMA Negeri 1 Purwakarta Ikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
 Ratusan siswa SMA Negeri 1 Purwakarta mengikuti penyuluhan tentang bahaya Narkoba oleh Polres Purwakarta di Masjid Anashat SMAN 1 Purwakarta, Senin, (17/02/2020)

Mewakili Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, S.I.K., MH Hadir dalam soaialisasi ini, Kasat Narkoba Polres Purwakarta , AKP. Heri Nurcahyo, S.H beserta Iptu Rudiyanto, S.H dan Bripda Tanja Hidayat keduanya dari Satres Narkoba Polres Purwakarta.

Iptu Rudiyanto, S.H menyampaikan beberapa jenis Narkoba yang bisa membahayakan kesehatan
“Narkoba adalah bahan/zat yang jika dimasukan dalam tubuh manusia, baik secara oral/diminum, dihirup, maupun disuntikan, dapat mengubah pikiran, suasana hati atau perasaan, dan perilaku seseorang. Narkoba dapat menimbulkan ketergantungan (adiksi) fisik dan psikologis” Tegasnya

Tambah Rudi “ Penyalahgunaan Narkoba di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf, karena itu penyalahgunaan harus dicegah semenjak dini ” ucapnya

Hasil yang dicapai dalam sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba diantaranya, Peserta memahami pengertian dan jenis narkoba, mengerti bahaya penyalahgunaan narkoba, dan bisa menjadi Generasi Millenial anti Narkoba.
Komentar Anda

Berita Terkini