|

Peringati HUT PDI P ke 47, DPC PDI-P Purwakarta Lakukan Penanaman Pohon



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
 Dalam acara puncak peringatan HUT PDI Perjuangan ke 47 dengen tema hutan sebagai sumber peradaban, di Citarum Cikaobadung, Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Purwakarta, Sutisna mengatakan bahwa PDI-P ditahun 2020 ini turun langsung ke masyarakat, kita siapkan 600 pohon endemik dan jenis lainnya, serta kita pelihara agar pohon yang tubuh bisa bermanfaat buat masyarakat Purwakarta.

"Kita bersama-sama menjaga alam, hari ini PDIP melakukan secara serentak di 9 kabupaten di Jawa Barat dan seluruh Indonesia salah satunya Purwakarta sebagai jalur lintas Citarum," ujarnya saat memberikan sambutan Minggu (02/02/2020).


Setelah hari ini, kata Sutisna, saya Intruksikan kepada seluruh PAC dan ranting untuk seluruhnya menanam pohon, sebagai komitmen PDIP Purwakarta peduli kepada lingkungan.

"Yang namanya hutan ini harus hijau, dan kita lindungi alam ini, Jagan Sampai alam ini murka, PDIP hadir di bantaran Citarum di Cikaobadung, dengan kegiatan ini kita hidupkan kembali Purwakarta harus lebih istimewa," Jelasnya.

Masih kata Sutisna, Komitmen ibu Mega harus diikuti oleh kader-kadernya, komitmen itu kita lakukan dengan pencanangan pohon di Bantaran Citarum, dan nanti seluruh PAC dan ranting agar mengikuti penanaman pohon di lingkungannya sebagai kepedulian PDIP Terhadap alam. 

Pihaknya berharap kedepan dengan Pencanangan Leuweung Padjadjaran itu dapat mengurangi erupsi di bantaran sungai Citarum dan akan bermanfaat bagi masyarakat Purwakarta.


Sementara, kata Sekertaris Daerah (Sekda) Purwakarta, Iyus Permana mengungkapkan bahwa pemerintah kabupaten Purwakarta merasa terbantu atas Pencanangan pohon ini oleh PDI-P, karena hutan merupakan paru-paru dunia.

"Pemerintah kabupaten Purwakarta akan mengintruksikan ke seluruh camat dan desa untuk mencanangkan pohon diwilayahnya masing-masing sebagai upaya kita bersama-sama menjaga alam Purwakarta ini,"jelasnya.

Dalam kesempatan itu, hadir perwakilan pimpinan forkompinda dan dihadiri oleh ratusan kader dan masyarakat Purwakarta.(red/tesyar)
Komentar Anda

Berita Terkini