-->
    |

Pengembang PT Lansena Jaya Akan Penuhi Tuntutan Warga Perum SJP



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
 Permasalahan warga perumahan Sindang Jaya Permai (SJP) dengan pihak pengembang PT Lansena Jaya, terkait tuntutan warga SJP mengenai akses jalan menuju perum SJP, Tempat Pemakaman Umum (TPU), Penerangan Jalan Umum (PJU) diwilayah Perum SJP kini mulai menemukan titik terang.

Permasalahan itu ditengahi oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu  (DPMPTSP) dengan mengundang seluruh pihak yaitu Direktur PT. Lansena Jaya, Forum Warga SJP, dan Kepala Desa Cijantung ke kantor DPMPTSP pada, Senin (03/02/2020)

Ketua Forum Warga SJP, Drs. Rivian mengungkapkan bahwa warga SJP menuntut pengembang untuk menyelesaikan pekerjaannya yaitu Akses jalan menuju perum, PJU, dan TPU.

"Kami menuntut kepada PT. Lansena Jaya untuk memenuhi tiga unsur tersebut, Alhamdulillah dari tiga tuntutan itu pihak PT. Lansena Jaya akan dipenuhinya, sudah ada titik terang," jelasnya. 

Menurut Rivian, Pihak PT. Lansena Jaya dalam waktu dekat dibulan Februari ini akan melunasi tanah untuk pemakaman, sedangkan untuk pembebasan tanah yang akan dijadikan akses jalan menuju perum SJP dalam tahun ini akan diselesaikan oleh PT. Lansena Jaya.


"Kita sudah sepakati antara forum warga SJP dan PT. Lansena Jaya yang difasilitasi oleh DPMPTSP serta kepala Desa Cijantung bahwa tiga tuntutan warga SJP akan dipenuhi oleh pihak PT Lansena Jaya," ujaranya.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Pengendalian DPMPTSP Rd. Heri Lukman mengatakan bahwa terkait dengan tuntutan warga SJP untuk tiga masalah tersebut pihak Lansena Jaya akan memenuhi tuntutan warga.

"Tuntutan dari forum warga SJP tadi sudah disepakati bahwa lansena menyanggupi hal itu, di tahun ini akan diselesaikan, tinggal warga harus sabar karena pengembangan PT. Lansena Jaya juga butuh waktu", katanya.

Ditempat yang sama, Direktur PT Lansena Jaya, Alan mengatakan bahwa persoalan itu kita sudah sepakati dan sudah ditulis dalam berita acara yang dibuat oleh DPMPTSP.

"Terkait tiga masalah itu, sudah saya sampaikan dan tertulis dalam berita acara, hanya saya butuh waktu untuk menyelesaikan, insyallah tahun ini akan kami selesaikan persoalan tersebut," pungkasnya. (Red Tesyar)
Komentar Anda

Berita Terkini