-->
    |

Paten Pemkab Karawang mendapat Sambutan dari masyarakat kecamatan Cikampek



KARAWANG,dinamikajabar.com
Pemerintah Kabupaten Karawang gelar kegiatan PATEN yang berlokasi di Kecamatan Cikampek. Pelaksanaan kegiatan PATEN dibuka secara langsung oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, dalam kesempatan tersebut hadir 
Tamu undangan diantaranya :
Asda 1 Ahmad Sanusi, Camat Cikampek. H Sueb Sulaeman, Kadisdukcatpil Yudi,Satpol PP Asep Wahyu, kadis Koperasi Ade, Kapolsek cikampek Kompol Suprawadi, Koramil 0406/ Cikampek Kapten Inf Suryadi para Kepala Desa sekecamatan Cikampek, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama. Tokoh masyarakat se Kec Cikampek.Rabu 19/02/2020

Adapun dasar hukum pelaksanaan kegiatan PATEN yaitu Surat Mendagri RI Nomor : 503/506/SJ tanggal 28 Januari 2015 perihal Optimalisasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Daerah, berkenaan hal tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melaksanakan kegiatan gebyar Pelayanan Publik Terpadu di setiap Kecamatan. Pelayanan publik dilakukan oleh gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Karawang dan partisipasi dari instansi vertikal lainnya.

Kegiatan PATEN di Kecamatan Cikampek diawali dengan kegiatan Senam Bersama, bertempat di lapangan depan Kecamatan Cikampek. pelayanan publik, diantaranya BPJS Kesehatan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Imigrasi, Samsat, Bank BJB, Keluarga Berencana dan Imunisasi, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta Usaha Kecil Menengah Mandiri (UMKM) masyarakat Kecamatan Cikampek
Selain mengunjungi beberapa stand pelayanan, 


"Oleh karena itu kami atas nama Pemerintah Daerah melalui acara pembukaan Pelayanan Publik Terpadu Keliling Kecamatan, di kabupaten Karawang mudah-mudahan dapat terus menjalin silaturahmi yang lebih baik lagi dengan masyarakat,"ujar Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

,"Program Pelayanan publik terpadu ini di buat untuk masyarakat Kabupaten Karawang agar dalam melakukan kebutuhan Administrasi Kependudukan atau Kebutuhan lainnya bisa melalui satu pintu di kantor Kecamatan Cikampek."

Dengan diadakannya kegiatan ini Bupati Karawang berharap, bahwa setiap kecamatan dapat menjadi pusat pelayanan masyarakat dan menjadi simpul pelayanan bagi kantor pelayanan satu pintu di Kabupaten Karawang.

"Program ini wajib dan harus diikuti oleh 30 Kecamatan se Kabupaten Karawang, dan sudah tidak terasa program Paten sudah berjalan empat tahun lebih, di mana secara geografis daerah, program pelayanan publik terpadu ini akan lebih efektif dan efisien dilayani melalui setiap Kecamatan, baik secara jarak maupun waktu dan dapat terukur dengan jelas,"pungkasnya.

Setelah photo bersama acara di lanjutkan, kunjungan ke SMAN 2 Cikampek, ke kantor Desa Dawuan tengah dan berakhir di rumah Tokoh masyarakat Dawuan barat.



Di acara silaturahmi dengan tokoh masyarakat Dawuan barat, H Acep Dodi, bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dapat pantun dan yel yel teh celly Lanjutkan.kata masyarakat Dawuan Barat.

Dadang Aripudin
Komentar Anda

Berita Terkini