|

Paska disidak, Satgas Citarum Sektor 19 lakukan Monitoring ke PT Canvas dan Fuli Simitek



KARAWANG - dinamikajabar.com

Setelah sebelumnya dilakukan sidak ke PT Canvas dan PT Fuli Simitek oleh Satgas Citarum Sektor 19, terkait IPAL dan pengolahan limbahnya hari ini, Selasa (25/02/20) para anggota Satgas melakukan monitoring ke Dua (2) perusahaan tersebut.

Adapun lokasi PT Canvas dan Fuli Simitek sendiri berlokasi di Dusun Warnajaya, Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang.

Dalam pelaksanaannya, monitoring dipimpin langsung oleh Dansub Sektor 5/Warung Bambu, Serka Joko Gangsar dengan didampingi oleh Empat (4) orang anggota nya.

Dari hasil monitoring tersebut ada penambahan bak penampungan air limbah oleh PT Canvas, yang sebelumnya bak tersebut tidak bisa menampung air limbah sehingga luber dan tumpah.

Sementara dari PT Fuli Simitek sendiri ada peningkatan pemakaian bahan kimia penurun warna flok wulan untuk pengedapan lumpur serta asam sulfat untuk menurunkan PH H2SO4.

Dalam keterangannya, Dansub Sektor 5/Warung Bambu, Serka Joko Gangsar mengatakan, dalam hal pengawasan kepada Perusahan terkait limbah dan warga yang membuang sampah ke sungai citarum oleh Satgas Citarum Sektor 19 dinilai oleh warga sangat bagus.

Terbukti dengan adanya peningkatan kualitas air, salah satunya tidak bau dan tidak berwana, ikan yang ada di sungai citarum sudah bisa di manfaatkan untuk warga, baik untuk menambah perekonomian maupun untuk dikonsumsi.

Masih kata Dansub Sektor, kegiatan monitoring akan dilakukan setiap minggu untuk pemantauan kualitas air sambil melaksanakan pembersian bantaran sungai citarum, jelasnya.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini