|

Para Anggota Kodim 0604/Karawang dapat Pembinaan Kesiapan dan Kemampuan Teritorial


KARAWANG - dinamikajabar.com

Untuk meningkatkan kemampuan Pembinaan Teritorial (Binter), Kodim 0604/Karawang gelar Binsiap Apwil dan Puanter (Pembinaan Kesiapan dan Kemampuan Teritorial) yang bertempat di Aula Makodim 0604/Karawang Jl. Siliwangi No.1 Kab. Karawang, Selasa (11/02/20).

Kasdim 0604/Karawang, Mayor Inf Andi Tirtawansyah mewakili Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo memimpin langsung kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter dengan diawasi dan ditinjau oleh Pasi Bakti Seksi Teritorial Korem 063/SGJ, Mayor Inf Jarkoni.

Dalam sambutannya, Kasdim Mayor Inf Andi Tirtawansyah mengatakan, upaya pembangunan citra TNI oleh Kodim 0604/Karawang telah membuahkan hasil, dengan memposisikan Binter sebagai fungsi utama pembinaan sesuai UU RI No.34 tahun 2004 tentang TNI.

Melalui kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter diharapkan setiap Prajurit Kodim 0604/Karawang mampu menjabarkan dan merealisasikan Binter sebagai fungsi utama TNI-AD, ucap Kasdim.

Sedangkan Pasi Bakti Seksi Teritorial Korem 063/SGJ, Mayor Inf Jarkoni mengatakan, bangga kepada para Babinsa Kodim 0604/Karawang yang bisa setiap saat berada di tengah-tengah masyarakat, dengan membantu dan mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat nya.

Hal tersebut terbukti setiap saya bertemu dan berbincang dengan masyarakat, mereka selalu berkata "Babinsa selalu hadir dan berada di tengah masyarakat, pungkasnya.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini