|

Pangdam III/Siliwangi Pimpin Rapat Evaluasi Satgas Citarum Harum



BANDUNG, dinamikajabar.com
- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A., didampingi Ketua pelaksana harian Mayjen TNI (Pur) Dedi Kusnadi Thamim, Kadis Lingkungan Hidup dan Kepala BBWS Prov. Jabar memimpin rapat evaluasi Satgas Citarum Harum tahun 2020 di Sekretariat Citarum Harum Jalan Ir. Juanda No. 358 Kota Bandung, Rabu (5/2/2020).

Kegiatan Rapat Koordinasi ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi terkait dengan penyusunan laporan Kegiatan Satgas Citarum Harum yang saat ini sudah memasuki tahun ke-3.

Pangdam katakan," rapat koordinaai ini juga untuk dijadikan bahan masukan bagi Presiden terkait dengan progress yang dicapai dalam mengimplementasikan Peraturan Presiden Nomor 15 Tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum ". 

Masih menurut Pangdam, " rapat koordinasi yang dilaksanakan ini, terkait dengan Penyusunan Laporan yang kita laksanakan merupakan amanah dari Peraturan Presiden Nomor 15 tahun 2018, khususnya Bab V Bagian ketiga pasal 15 tentang evaluasi dan pasal 16 tentang pelaporan yang menyatakan bahwa Tim DAS Citarum melaporkan hasil evaluasi pelaksanaan tugas kepada Presiden paling sedikit 1 (satu) kali dalam 6 (enam) bulan dan sewaktu-waktu diperlukan ".

" Rapat Koordinasi ini, semakin meyakinkan kita semua bahwa, program Citarum Harum yang dicanangkan Pemerintah Pusat melalui Perpres Nomor 15 tahun 2018 itu, memerlukan sinergitas semua pihak dari unsur Pemerintah, Akademisi, Dunia Usaha, Media Masa, Masyarakat serta TNI/Polri (Pentahelix), " lanjut Pangdam. 

Kemudian Pangdam menekankan, agar para peserta dapat mengikuti Rapat Koordinasi ini dengan sungguh-sungguh sehingga akan dihasilkan laporan terkait dengan kegiatan Citarum ini secara komprehensif.

" Jika ditemukan adanya kendala atau permasalahan, hendaknya dibicarakan melalui musyawarah sehingga diperoleh kebulatan hasil yang maksimal, " uangkapnya.

Selanjutnya, " setelah Rapat Koordinasi ini selesai, segera tindaklanjuti sekaligus memperbaiki jika dalam pelaksanaan tugas mensukseskan program Citarum masih ditemui beberapa hambatan, " jelasnya.

Akhirnya Pangdam mengajak, marilah kita semua berupaya agar program Citarum Harum dapat terlaksana sesuai dengan yang diagendakan, " pungkas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A.,. 

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh seluruh Dansektor 1 sampai dengan 23 Satgas Citarum Harum dan dinas-dinas terkait serta tamu undangan lainnya. (Pendam III/Siliwangi/Red/Tesyar).
Komentar Anda

Berita Terkini