-->
    |

Mengedepankan Kepentingan Masyarakat, LSM Barak Indonesia Akan Kawal Kebijakan Pemerintah



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Markas Daerah Barisan Rakyat (Barak) Indonesia diselenggarakan di Pondok Mirasa Desa Jatimekar Kecamatan Jatiluhur Purwakarta, Rabu (12/02).

Dalam sambutannya Ketua Dewan Pembina Mada Barak Indonesia Purwakarta, H. Aming mengatakan bahwa dirinya merasa bangga bisa menjadi bagian dari barak.

"LSM Barak harus bisa bantu masyarakat, sekarang masyarakat banyak yang tertimpa longsor dan bajir maka LSM Barak harus turun", katanya.

Menurutnya, Barak harus lebih maju lagi. Barak harus bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Mari kita bersama-sama untuk memajukan kabupaten Purwakarta,  saya ucapkan terima kasih karena saya dijadikan pembina LSM Barak Indonesia," ungkapnya.

Sementara, Ketua Umum Markas Besar Barak Indonesia Sutejo MS, kita hanya masyarakat biasa maka kita harus berperan  aktif untuk memajukan Indonesia. 

" Melalui LSM Barak Indonesia kita sebagai masyarakat biasa ingin berperan aktif dalam pembangunan indonesia dengan tujuan Indonesia jadi macan Asia" ucapnya

Lanjut Tejo, sebagai pelayan masyarakat Jangan banyak mengeluh, kita harus dewasa, kita berani karena benar, kita takut karena salah. 

" kita adalah pelayan publik, jangan pernah mengeluh dan terus bantu masyarakat yang membutuhkan" ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua LSM Barak Indonesia Markas Daerah Purwakarta mengatakan, Sebagai lembaga sosial kontrol kami akan terus berjalan dalam koridornya, kami akan terus bersinergis dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan akan jadi pengkritik pemerintah ketika setiap kebijakan yang dikeluarkan tidak Pro Rakyat.

"Kami akan sinergis dengan pemerintah tapi bukan sebagai pengekor, ketika pemerintah menerapkan kebijakan yang tidak Pro Rakyat kami juga akan kritisi sesuai tugas dan fungsi kami sebagai sosial kontrol" Ucapnya

Hal senada dikatakan Sekjen LSM Barak Indonesia MaDa Purwakarta Cecep Nursaepul Mukti, Kami akan terus kawal kebijakan pemerintah agar mengedepankan kepentingan masyarakat ketimbang kepentingan kelompok atau golongan.

" Kami akan kawal terus setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah agar berpihak kepada kepentingan masyarakat, bukan untuk kepentingan golongan atau kelompok tertentu" kata Jenar sapaan akrab Sekjen LSM Barak indonesia.
Komentar Anda

Berita Terkini