-->
    |

MCK ke-22 untuk warga yang dibangun oleh Satgas Citarum Sektor 19



KARAWANG - dinamikajabar.com

Satgas Citarum Harum Sektor 19 kembali melanjutkan program pembuatan Mandi Cuci Kakus (MCK, red) untuk warga, dan saat ini sudah 22 MCK yang dibangun untuk warga.

Program MCK ini bertujuan untuk memberantas adanya wc buatan/helikopter yang sering digunakan oleh warga untuk buang hajat.

Bertempat di RT/RW 14/15 Dusun Anjun Kaler, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, Satgas Citarum Sektor 19 buatkan MCK ke-22 untuk warga sekitar.

MCK ke-22 tersebut diresmikan langsung oleh Dansektor 19, Kolonel Inf Agoes Hari Soewanto, Kamis (13/02/20).


Hadir dalam persemian tersebut, Sekcam Karawang Barat, Khaerul Bahri, H Suparman, Tokoh Masyarakat, Lurah Karawang Kulon, Saepudin, Perwakilan Puskesmas Karawang Barat, Para Kader Posyandu, Batih Sektor 19, Serma Suprianto, Bamin Sektor 19, Serka Roni Heryana, Babinsa, Hermanto Ishak, serta Para anggota Satgas Sub Sektor Karawang Kulon.

Dalam keterangannya, Dansektor 19, Kolonel Inf Agoes Hari Soewanto mengatakan, dari 45 Desa di Karawang yang masuk wilayah Sektor 19, sudah 22 Desa/Lokasi yang sudah dibuatkan MCK oleh Satgas Citarum Sektor 19.

Pembuatan MCK ini bertujuan untuk memberantas keberadaan wc helikopter yang menjadi salah satu penyebab pencemaran sungai melalui kotoran yang manusia, jelasnya.

Masih kata Dansektor, pembuatan MCK akan terus berlanjut, bagi masyarakat yang mau kita buatkan, siapkan saja lahan nya, saya juga ucapkan terima kasih kepada warga yang sudah mau mewakafkan tanahnya untuk dibangun MCK.


Mudah - mudahan keberadaan MCK ini dapat bermanfaat untuk masyarakat, dan untuk masyarakat yang menggunakan harap dijaga dengan baik MCK ini agar dapat bertahan lama, pungkasnya.

Sementara itu, Sekcam Karawang Barat, Khaerul Bahri mengucapkan, terima kasih kepada Satgas Citarum Sektor 19 yang sudah peduli terhadap warganya dengan membuatkan MCK.

Keberadaan MCK ini sangat bermanfaat bagi warga, karena kebetulan di wilayah RT/RW 14/15 Dusun Anjun Kaler, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat masih ada warga yang belum memiliki wc, makanya buang hajatnya ke sungai, ungkap Sekcam.

Sedangkan Ratnasari selaku warga yang menghibahkan tanahnya untuk MCK mengatakan, saya sangat senang bisa membantu warga dengan cara menghibahkan tanah untuk dibangun MCK.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Satgas Citarum Sektor 19 karena sudah membangunkan MCK untuk kami, semoga semua ini menjadi amal ibadah untuk kita semua, ucapnya.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini