|

Kp. Cileuweung Desa Bojong Timur Semalam Di Terjang Longsor



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
-Telah terjadi longsor di Kp. Cileuweung Rt.13 Rw.07 dengan ketinggian lebih kurang 20 meter, yang disebabkan derasnya air hujan yang semalaman mengguyur wilayah Bojong Timur dan sekitarnya Jum'at 07/02/2020 Pkl. 22.00 Wib.

Dan longsoran tanah  tersebut menimpa sebuah  bangunan musholla, villa dan kolam ikan milik H. Suyoto warga Bekasi.

Selanjutnya pada Pkl 23.30 Wib terjadi longsoran tebing setinggi lebih kurang 10 meter yang lokasinya bersebrangan dengan lokasi longsor pertama, dan  mengakibatkan akses jalan dari Desa Cibingbin ke arah wilayah Desa Bojong Timur tertutup oleh matrial longsoran tanah dan tidak bisa di lalui kendaraan.

Kapolsek Bojong, Iptu Hermawan bersama dua orang anggota, yakni Aipda Andri dan Bripka Wahyudin
melakukan  kordinasi dengan Kepala Desa Bojong Timur Dedi Junaedi  serta warga untuk pembersihan jalan yang tertutup matrial longsor yang di laksanakan Sabtu (8/02).


Kapolsek Bojong Res Purwakarta Iptu Hermawan saat di konfirmasi  media melalui Whatsap (08/02) bahwa kami tadi malam sudah rutinitas melaksanakan patroli dan pengecekan wilayah Bojong, begitu mendapat informasi dari masyarakat dan dari Kepala Desa Bojong Timur Dedi Junaedi.

"Spontan kami langsung datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) selanjutnya kami kordinasi dengan dinas intansi terkait dalam hal ini Dinas Damkar,"Ucapnya

Iptu Hermawan Kapolsek Bojong menghimbau kepada seluruh elemen mssyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Darangdan, mengingat curah hujan yang deras dalam waktu terus menerus dimohon hati hati. 

"Karena Bojong itu ada di Zona yang kurang baik, apabila hujan dengan curah tinggi," imbuhnya

Kepala Desa Bojong Timur Dedi Junaedi menjelaskan kepada media, bahwa akibat kejadian musibah longsor semalam Vila milik H. Suyoto warga Bekasi Jawa Barat yang tertimbun matrial longsor, diantaranya Aula Pengajian, Mushola dan empat unit Aula pertemuan. sehingga korban mengalami kerugia sekira ratusan juta rupiah.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Satgas Bencana Desa Bojong Timur yang di dominasi Perangkat Desa, Unsur Lembaga Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemuda Karang Taruna serta warga Desa Bojong Timur, begitu pun kami mengapreasiasi kepada Muspika Bojong, dan  dinas Damkar yang semalaman termasuk tadi pagi berbaur bersama warga  membersihkan matrial longsor dengan alat seadanya," tuturnya

"Alhamdulillah jalan antara Bojong Timur- Bojong Barat Wanayasa, Purwakarta dan sebaliknya sudah bisa dilalui kembali oleh kendaraan, baik roda dua maupun empat, namun harus ekstra hati hati. "Pungkas Dedi Junaedi
   *(Bah Endang)*
Komentar Anda

Berita Terkini