-->
    |

Koramil 0406/Cikampek laksanakan kegiatan Karya Bhakti



KARAWANG - dinamikajabar.com

Banyaknya sampah liar yang berserakan di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Kampung Kencean RT/RW 13/06, Desa Sarimulya, Kecamatan Kotabaru, Kab Karawang sangat dikeluhkan oleh masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Koramil 0406/Cikampek Kodim 0604/Karawang melakukan koordinasi dengan berbagai pihak guna menanggulangi permasalahan sampah liar tersebut.

Hasil dari koordinasi adalah dilakukannya pembersihan bersama sampah - sampah liar tersebut pada, Sabtu 08 Februari 2020 agar tidak lagi meresahkan masyarakat dengan bau dan penyebaran penyakitnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kotabaru, Dedi Setiadi, Danramil 0406/Ckp diwakili oleh Batuud, Pelda Saipul Huda, UPTD DLHK wilayah III, Heri, Kades Sarimulya, Tatang Hidayat, Babinkamtibmas Sarimulya, Aiptu Salim A, Anggota Koramil 0406/Ckp sebanyak 15 personil, Satpol PP Kotabaru, Aparat Desa Sarimulya, serta masyarakat sekitar.

Kegiatan karya bhakti pembersihan juga menggunakan alat berat Beko, Truck sampah 5 unit, Cator 3 unit, Cangkul, dan Alat pengaruk sampah agar dalam pengerjaannya  menjadi lebih cepat.

Saat dihubungi via telephone, Danramil 0406/Cikampek, Kapten Inf Suryadi mengatakan, kegiatan bersih - bersih sampah dilakukan karena banyaknya keluhan dari warga terkait sampah - sampah liar tersebut.

Terutama di sepanjang jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Kotabaru, sampah - sampah liar seakan tidak ada habisnya, ujar Danramil, Sabtu (08/02/20).

Masih kata Danramil, masalah sampah tidak akan selesai jika tidak ada kesadaran dari sendiri, mari kita lebih peduli lagi terhadap kebersihan lingkungan, biasakan buang sampah pada tempatnya, jangan sembarangan, tegasnya.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini