-->
    |

Kopertais Wilayah II Jawa Barat dan Banten Kunjungi STAI Al-Muhajirin Purwakarta



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
  Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Muhajirin Purwakarta medapatkan kunjungan (visitasi) dari Kopertais  Wilayah II Jawa Barat dan Banten pada hari Selasa (25/02/2020).

Kegiatan visitasi yang bertempat di ruang Meeting STAI Al-Muhajirin ini, dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin DR. KH. Abun Bunyamin, MA., Ketua Yayasan Al-Muhajirin DR. Hj. Ifa Faizah Rohmah, MPd., Ketua STAI Al-Muhajirin DR. H. Cece Nurhikmah, M.Ag., dan dari kopertais hadir DR. H. Ujang Dedih, M.Pd. Wakor bidang kerjasama dan Kelembagaan, H. Usep Dedi sebagai sekertaris, Drs. Nasihudin sebagai wakil sekretaris.


Ketua STAI H. Cece Nurhikmah, M.Ag menyampaikan maksud dan tujuan visitasi ini adalah salah satu prosedur untuk mendapatkan surat rekomendasi, karena STAI Al-Muhajirin berencana membuka 4 prodi baru yaitu : 1. Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), 2. Manajemen Pendidikan Islam (MPI), 3. Sejarah Peradaban Islam (SPI), 4. Manajemen Bisnis Syariah (MBS).

“Prosedurnya STAI membuat borang pengajuan yang disampaikan kepada Kopertaia, selaku wasdalbin bisa membuat rekomendasi untuk di upload di pengajuan borang di Kemanag RU ” Ujar H. Cece.

Tambah H. Cece, “kami berharap proses ini bisa lancar dan Kopertaia bisa menerbitkan rekomendasinya dan akan kita upload secara online sebagai lampiran borang, mudah-mudah segera keluar ijin operasional 4 prodi tersebut, karena kami ingin berubah status menjadi institut dimana syaratnya adalah minimal memiliki 3 fakultas” Ucapnya.
Komentar Anda

Berita Terkini