-->
    |

Ketua PD SP KEP SPSI Jabar : Melalui Santrijek Aplikasi On Line Menghadirkan Lapangan Kerja Baru



BANDUNG, dinamikajabar.com
Penutupan rangkaian HUT SPSI ke 47 dan HARKEPINDO ( Hari Pekerja Indonesia) PD SP KEP SPSI Provinsi Jawa Barat gelar acara di GOR SAPARUA Bandung, minggu  (23/022020). 

Acara di hadiri oleh para pimpinan SP SB di Bandung raya, Perwakilan Disnaker dan keluarga besar SPSI baik diluar maupun kota Bandung. 

Dimeriahkan oleh Musikalisasi puisi dengan tema "Perjuangan Serikat Pekerja/ Serikat Buruh" Penampilan Band dari Anggota, Grand Launching Santrijek Aplikasi On line milik PD SP KEP SPSI  Jabar dan juga di gelar Pameran ASBUMPI ( Asosiasi Badan Usaha Milik Pesantren) yang telah menjadi mitra SP KEP SPSI. 


Di temui setelah acara selesai,  Agus Koswara ketua PD SP KEP SPSI Jawa Barat menjelaskan bahwa keberadaan Santrijek dan ASBUMPI merupakan bentuk dari  peran Serikat Pekerja bagi masyarakat umum, dengan menghadirkan lapangan kerja baru melalui santrijek dan beberapa support usaha organisasi untuk kepentingan anggota dan masyarakat umum Jawa Barat. 

Hut SPSI juga menjadi sarana launching santrijek sebagai support organisasi dalam membangun usaha menuju penguatan keuangan sebagaimana amanah organisasi 

“Ini merupakan rangkaian acara penutup yang diselenggrakan oleh PD SP KEP SPSI Provinsi jawa barat.”, Ujar Agus


Lebih lanjut Agus menjelaskan, tahun 2020 ini PD SP KEP SPSI melaksanakan beberapa rangkaian acara dalam rangka HARKEPINDO dan HUT SPSI Ke 47.  “Tanggal 9 February kami (PD SP KEP SPSI jabar) ikut berpartisipasi dalam acara K3 ( Kesehatan dan Keselamatan Kerja ) yang diselenggarakan oleh Disnaker Provinsi Jawa Barat. Tanggal 23 Feburay, bekerjasama dengan FE  UNPAR ( Fakuktas Ekonomi Universitas Parahyangan) kita menyelenggarakan Seminar Ketenagakerjaan untuk pekerja dan mahasiswa bertempat di Kampus Universitas Parahyangan di jalan Merdeka Bandung.“ Kata Agus

Tambah Agus menyampaikan Seluruh rangkaian acara ini kami gelar di tengah tengah perjuangan Serikat Pekerja dalam menghadapi persoalan baik di Jawa Barat maupun di nasional. Di Jawa barat kita sedang berjuang di PTUN terkait SK Gubernur Jabar tahun 2020  tentang Upah Minimum Kabupaten agar pekerja Jawa Barat tidak mengalami degradasi upah. 

"Di nasional kita sedang menghadapi omnibuslaw yang akan membuat degradasi perlindungan pekerja yang ada di Indonesia. Panjang Umur SPSI, Panjang Umur Perjuangan.“pungkasnya
Komentar Anda

Berita Terkini