-->
    |

Kerja Bhakti oleh Satgas Citarum Sektor 19 Sub Sektor Rengasdengklok


KARAWANG - dinamikajabar.com

Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sub Sektor Rengasdengklok laksanakan kerja bhakti berupa pembersihan tanggul gili - gili sungai citarum yang berlokasi di Dusun Bojong Karya 2, Desa Rengasdengklok Selatan pada, Senin (03/02/20).

Pembersihan tanggul gili - gili bertujuan agar sekitarnya menjadi bersih dan juga dalam rangka merawat tanah tanggul agar kuat menahan gerusan air sungai citarum.

Kegiatan kerja bhakti dipimpin langsung oleh Dansub Sektor Rengasdengklok Satgas Citarum Harum Sektor 19, Kopda Miftah beserta anggota, Kopda Hendi, Pratu Imam dan Prada Aldi.

Dalam keterangannya, Dansub Sektor menjelaskan, kegiatan kerja bhakti ini agar masyarakat sekitar sadar untuk menjaga keamanan tanggul yang ada di lingkungan sekitarnya, tanggul gili - gili bisa rusak dan bolong akibat adanya bekas akar dari pohon, sehingga menimbulkan genangan air yang lama kelamaan akan mengubah tekstur tanah dan mengurangi kekuatan tanggul saat menahan aliran sungai apabila air sedang  naik.

Kegiatan kerja bhakti meliputi pembabatan tanaman liar yang tumbuh dibahu maupun atas tanggul gili - gili sungai citarum di wilayah tersebut, jelasnya saat ditemui di lokasi, Senin (03/02/20).

Selain anggota Satgas Citarum Sub Sektor Rengasdengklok, hadir dalam kerja bhakti tersebut, Ketua RW, Saju, Para Mitra Satgas Citarum, Ketua RT 10, Salim, serta masyarakat setempat sekitar 20 orang.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini