|

Kepala Bappelitbangda, Pengembangan Daerah Tahun 2020 Memiliki Arah yang Strategis Sesuai dengan Tema Pembangunan



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Purwakarta, DR. Aep Durohman, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa pembangunan kabupaten Purwakarta di tahun 2020 itu mengangkat tema meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui optimalisasi pelayanan publik.

Menurut Aep, arah kebijakan pengembangan daerah untuk tahun 2020 itu memiliki arah yang strategis sesuai dengan tema pembangunan.

"Di tahun 2020, untuk arah kebijakan  antara lain peningkatan pelayanan pendidikan, penyediaan jaminan kesehatan bagi masyarakat miskin, peningkatan infrastruktur dasar, pengembangan inovasi pelayanan publik yang modern", Ungkap Aep saat di temui dikantornya, Senin (03/02/2020)

Selain itu, kata Aep, masih ada yang lainnya terkait perencanaan pembangunan Purwakarta 2020 yaitu penataan kelembagaan dan ketatalaksanaan Pemerintahan yang efektif dan efisien, peningkatan pengelolaan air bersih dan penguatan destinasi pariwisata berbasis alam, buatan dan budaya.

"Pengelolaan peningkatan sampah, pengembangan pengunaan aplikasi sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) untuk pelayanan publik dan penataan sistem regulasi perundang-undangan secara tertib dan efektif itu juga menjadi arah kebijakan Pemda Purwakarta", tuturnya.

Dan yang terakhir, lanjut Aep, untuk arah kebijakan pembangunan daerah pada tahun 2020 itu ada juga peningkatan akuntabilitas kinerja instansi instansi pemerintah dan penguatan kebijakan dan implementasi manageman kinerja ASN. (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini