-->
    |

Karya Bhakti pembersihan sampah oleh Satgas Citarum Sektor 19


KARAWANG - dinamikajabar.com

Berlokasi di jalan Perum Poponcol RT 001 RW 001 Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang telah dilaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sampah oleh anggota Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sub Sektor Cikampek.

Bukan hanya anggota Satgas Citarum Sektor 19 saja, pembersihan juga dibantu oleh, Babinsa Dawuan Tengah, Pelda Karma, Perwakilan PT Pupuk Kujang, RT/RW, serta masyarakat sekitar.

Banyaknya sampah terjadi karena tingkat kesadaran masyarakat akan kebersihan masih minim, masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan, termasuk ke sungai citarum.

Jika terus dibiarkan sampah akan semakin banyak dan menumpuk, sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap, lebih parah lagi bisa menyebabkan banyak penyakit keoada masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Dansub Sektor Cikampek, Sertu Rohmat segera mengambil tindakan dengan cara berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menangani masalah sampah tersebut.

Dalam keterangannya, Dansub Sektor mengatakan, guna menanggapi masalah sampah ini kami langsung melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar sampah tidak menumpuk lagi, ujarnya saat ditemui di lokasi, Minggu (23/02/20).

Lebih lanjut, Dansub Sektor menjelaskan, permasalahan sampah tidak akan selesai jika masyarakat tidak peduli, saya harap setelah Satgas Citarum memberikan contoh pembersihan ini masyarakat bisa lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Kami himbau juga kepada masyarakat agar membiasakan hidup sehat dan disiplin, terutama dengan kebersihan lingkungan, karena jika lingkungan bersih udara yang kita hidup juga akan sehat, tuturnya.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini