-->
    |

Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs.Rudy Sufahriadi Kunjungi Warga Desa Dawuan tengah yang terdampak Banjir



KARAWANG,dinamikajabar.com
Di guyur hujan lebat Perum Bumi Mutiara Indah ( BMI ) yang berada di desa Dawuan tengah kecamatan Cikampek kabupaten Karawang terendam Banjir dengan ketinggian air 50 sampai 150 Cm, banjir tersebut di karenakan air dari Situ Kamojing Meluap, sehingga sungai cikaranggelam pun meluap dan tidak bisa menampung air hujan.

lebih dari 2.000 kepala keluarga di Dua Dusun, Dusun Ciparage dan Dusun Cikaranggelam perum  Bumi Mutiara Indah terendam banjir. Aparat desa Dawuan tengah di bantu warga menyiapkan Bantuan 6 titik posko bencana banjir.selasa 25/02.

Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi Kunjungi dan pantau langsung ke Perum BUMI mutiara Indah yang terdampak Banjir 

Kunjungan Kapolda Jabar tersebut di dampingi Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Steven M. Napiun S.I.K, S.H.,M.Hum, Karo Rena Polda Jabar Kombes Pol I Bagus Ray, Dir Binmas Kombes Pol Yudhi Faizal Hambali S.H, M.H, Karolog Polda Jawa Barat Kombes Pol Slamet Sutiono, Dansat Brimob Kombes pol Asep Saepudin S.I.K., Kapolres karawang AKBP Arif rachman Arifin S.I.K., M.H, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf, Medi, serta Ketua Bayangkari Polda Jawa Barat Ny. Luly Rudy Sufahriadi beserta jajarannya, hadir juga Sekda Kab. Karawang H. Acep Jamhuri dan ketua DPRD kabupaten Karawang Pendi Anwar.Kades Dawuan tengah Jejen Zaenal Arifin, Muspika Kecamatan Cikampek.

Kegiatan peninjauan Kapolda Jabar tersebut dalam rangka pengecekan ke lokasi banjir dan pemberian bantuan kepada korban bencana banjir di perumahan Bumi Mitra Indah I Desa Dawuan Tengah Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan bantuan berupa
Sembako, Selimut, Makanan Bayi serta perlengkapan bayi.

Jumlah kepala keluarga yang terkena banjir di perumahan Bumi Mutiara Indah berjumlah 1325 Kepala Keluarga atau 3025 jiwa, tidak terdapat korban meninggal dunia ataupun luka-luka.




Kades Dawuan tengah berterima kasih kepada Kapolda Jabar Irjen pol Drs Rudy Sufahriadi yang telah berkunjung ke lokasi banjir di perum BMI Desa Dawuan tengah.ucap Jejen Zaenal Arifin.

Harapan saya kepada pemerintah Provinsi agar secepatnya mendorong supaya Balai Besar Wilayah Sungai ( BBWS ) untuk secepatnya memperbaiki atau memberikan alternatif lain supaya Sypon Cikaranggelam, di BTT 11, bisa lancar .harapnya

,"Warga Desa Dawuan tengah ketakutan," banjir di tahun 2020 ini yang ke tiga kalinya.dan hari ini yang paling parah dengan ketinggian air 150 Cm.

,"Secepatnya agar sypon Cikaranggelam di perbaiki atau di perhatikan oleh pemerintah dan BBWS.Pinta Jejen

Dadang Aripudin


Komentar Anda

Berita Terkini