-->
    |

Jembatan Penghubung Rengasdengklok-Pebayuran Nincak Jaya Diresmikan



KARAWANG, dinamikajabar.com
Secara bersamaan jembatan penghubung Rengasdengklok-Pabayuran diresmikan  Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana dan Bupati Kabupaten Bekasi H.Eka Supriatmaja,SH, Rabu (12/02/2020).

Kepala Dinas PUPR Drs.Dedi Ahdiat mengatakan, jembatan penghubung ini sangat dinantikan oleh masyarakat dua wilayah kabupaten mengingat antara Kabupaten Karawang dan Kabulaten Bekasi memiliki nilai historis sejak lama.Menurutnya panjang jembatan penghubung ini untuk jembatan Rengasdengklok memiliki panjang 308 meter dan panjang jembatan Pabayuran membentang sepanjang 909 meter.

Pada kesempatan yang sama Bupati Kabupaten Bekasi H.Eka Supria Atmaja,SH mengemukakan dengan adanya jembatan penghubung ini menjsdi pemersatu yaitu lebih mendekatkan lagi hubungan kekeluargaan antara Karawang-Bekasi. "jembatan ini akan menumbuhkan roda prekonomian masyarakat 2 kabupaten ini dan banyak nilai manfaatnya,"ucap H. Eka Supria Atmaja.


Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana menyebutkan awal berdirinya jembatan ini karena sebelumnya ada persahabatan dengan  mantan bupati Hj.Neneng ini, kemudian dilanjutkan dengan Bupati  Eka. Anggaran ini berasal dari anggaran multiuser sebesar yaitu untuk Karawang
menelan anggaran sebesar 39 milyar.

Pada acara peresmian dihadiri seluruh unsur muspida Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bekasi serta tokoh masyarakat.

Pada peresmian ini peserta yang hadir dihibur kesenian tradisional dan artis dangdut Dilla. (Bob)
Komentar Anda

Berita Terkini