|

Forum Masyarakat Peduli Lingkungan (FORMAL) melaksanakan kegiatan Bakti Lingkungan bersama TNI



GARUT, dinamikajabar.com Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Karya Bakti TNI yg dilaksanakan di Desa Tanjungjaya Kecamatan Banjarwangi dan Desa Cipangramatan Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut Oleh Komando Distrik Militer 0611 Garut dan Komando Rayon Militer 1116, Rabu (12/022020)

Forum Masyarakat Peduli Lingkungan (FORMAL) ikut berpartisifasi bersama Ormas dan elemen masyarakat lainnya.

Kegiatan tersebut melibatkan pemerintahan di kecamatan Banjarwangi dan Cikajang, Polsek Banjarwangi dan Cikajang, Asper Will Banjarwangi dan Cikajang, Kades Tanjungjaya dan Kades Cipangramatan, MUI dan Segenap Tokoh Masyarakat juga Ormas dari Pemuda Pancasila, Gibas, FORMAL, Korps Bela Negara, FKPPI Dll.


Pada pelaksanaan kegiatan tersebut fokus pada penanaman rumput Vetiver/Akar wangi dilahan lahan rawan terjadi longsor juga edukasi kepada masyarakat mengenai manfaat dari Vetiver.

"Garut itu memiliki lahan gunung yang luas, mempertahankan kelestariannya sama dengan membantu mempertahankan negara, salah satunya dengan menanam tanaman keras produktif dan Vetiver atau yang di kenal di masyarakat akar wangi untuk mengurangi angka longsor di tanah2 rawan longsor" ujar Dandim pada sambutannya. 

Selain itu, tambah Dandim, akar wangi memiliki nilai ekonomi bagi masyarakat, karna banyak dimanfaatkan dan diproduksi sebagai minyak dan kerajinan tangan.

Sampai akhir kegiatan berjalan lancar dan kondusif. Diawali dengan kegiatan Apel di Aula Desa Tanjungjaya, penanaman Akar wangi, dan ramah tamah di bale perkebunan Griawas.(Dera taopik)
Komentar Anda

Berita Terkini