-->
    |

FORDAS Cilamaya Berbunga Pertanyakan Penanganan Sungai Cilamaya Kepada Pemkab Subang



KARAWANG, dinamikajabar.com
Walau di musim hujan, FORDAS Cilamaya Berbunga melakukan konsolidasi komitmen dengan Bupati Subang, H. Ruhimat sebagai langkah memperjuangkan Harapan Sungai Cilamaya Bersih Indah dan Berdayaguna. 

"FORDAS Cilamaya Berbunga mempertanyakan langkah-langkah pemerintah Kabupaten Subang dalam penanganan Sungai Cilamaya," ucap Ojan aktivis Fordas saat di konfirmasi awak media melalui Whatsapp Rabu (17/02/20)

Lanjut, Ojan mengatakan yang pertama mempertanyakan langkah apa setelah sidak ke 4 pelaku usaha di bulan November, dalam amar putusan yang tertera 4 pelaku usaha untuk dilakukan pembinaan maupun yang lebih keras lagi. 

Kedua, komitmen bersama pada tanggal 23 Desember 2019 dengan Kementerian LHK, Pelaku Usaha, FORDAS Cilamaya Berbunga  Pemerintah Kabupaten Subang, Purwakarta dan Karawang 

Ketiga, mengkhabarkan, Kementerian LHK melalui FORDAS Cilamaya Berbunga akan membuat Ekoriparian di wilayah Subang dan dua titik lainnya. 

"Alhamdulillah Bupati Subang H Ruhimat, merespon dengan memohon maaf atas lamanya waktu ketemu, padahal Sungai Cilamaya adalah persoalan lingkungan penting yang harus diperjuangkan, langkahnya akan memanggil 4 pelaku usaha (perusahaan) yang berada di DAS Cilamaya agar menjaga komitmen pelestarian sungai atau tak membuang limbah berbahaya,"ucapnya

Tambah, Ojan menyampaikan bahwa Bupati Subang juga membuka koordinasi secara intensif agar persoalan ini secepatnya diselesaikan, bahkan meminta dikomunikasikan dengan Kementerian LHK dan Kepala Staf Kepresidenan. 

"Bupati Subang sangat apresiasi perjuangan Fordas Cilamaya Berbunga yang tak kenal lelah dan tak bosan dalam memperjuangkan sungai Cilamaya bersih indah dan berdayaguna,"pungkasnya (Ddng A)
Komentar Anda

Berita Terkini