-->
    |

Eceng Gondok menghambat aliran air irigasi, para anggota Satgas Citarum Sektor 19 beraksi...!!


KARAWANG - dinamikajabar.com

Bersama jajaran Muspika Pakisjaya, Kades dan masyarakat Desa Teluk Buyung, Satgas Citarum Sektor 19 melaksanakan kegiatan pembersihan dan pengangkatan sampah eceng gondok di aliran irigasi di Desa Teluk Buyung.

Dengan dipimpin langsung oleh Dansektor 19, Kolonel Inf Agoes Hari Soewanto, para anggota Satgas Citarum Sektor 19 Sub Sektor 1/Batujaya segera mengangkat dan membersihkan eceng gondok.

Hari ini, Rabu 19 Februari 2020 kami dari Satgas Citarum Sektor 19 bersama aparatur pemerintah Kecamatan Jayakerta melaksanakan pengangkatan dan pembersihan saluran irigasi dari eceng gondok.

Tindakan tersebut diambil karena banyaknya eceng gondok menjadi penyebab aliran air tidak lancar, belum lagi sampah - sampah jadi terhambat, jelas Dansektor 19, Kolonel Agoes H S, saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, Ketua Apdesi Pakisjaya, Maka Nurjaya berujar, saya sangat bersyukur dengan datangnya alat berat dari Satgas Citarum Sektor 19, sehingga membuat pembersihan ini menjadi lebih mudah.

Sedangkan Dansub Sektor 1/Batujaya, Serma Ahmad Ibrohim mengatakan, memang lokasi Kecamatan Pakis Jaya adalah lokasi yang sering terjadi pendangkalan di aliran irigasinya, sehingga eceng gondok tumbuh subur.

Semoga dengan kegitan pengangkatan serta pembersihan yang kita lakukan ini aliran irigasi dapat lancar kembali, tutupnya.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini