-->
    |

Dukungan Jalur Independen Pasangan Enak Capai 110.599 orang



KARAWANG,dinamikajabar.com
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur independen Endang Macan Kumbang-Asep Kuncir (Enak) daftar ke KPUD Kabupaten Karawang,Rabu (19/02/2020).

Kedatangan mereka dikawal ratu san orang pendukung nya.
Saat konfrensi pers Bakal Calon Bupati Endang Macan Kumbang mengatakan pihaknya pada hari ini menyerahkan pemberkasan syarat dukungan sebanyak 110.599 orang yang tersebar di 30 kecamatan.

Syarat dukungan ini menurutnya sudah melebihi
 yang sudah ditentukan aturan perundang undangan yaitu sebesar 6,5 persen dari hak pilih warga Karawang atau sebesar 108.508 ribuan yang dibuktikan oleh KTP yang tersebar di 16 kecamatan.

Pada kesempatan yang sama Bakal Calon Wakil Bupati Asep Agustian alias Asep Kuncir (Askun) mengakui  pasangan Enak daftar ke KPUD ini ingin membuktikan keseriusannya sebagai bacabup-bawabup untuk ikut serta sebagai kontestan di Pemilukada Karawang. 

Pihaknya merasa optimis akan lolos verifikasi,"tandas Askun.
Namun jika nanti syarat dukungan itu setelah dihitung manual oleh KPUD belum mencukupi,pihaknya akan melengkapi syarat dukungan tersebut.

Menurut Askun,jika dia dipercaya oleh masyarakat  menjadi Bupati dan wakil bupati terpilih dipemilukada pihaknya berkomitmen jika dia dalam menjalankan roda pemerintahan bertentangan dengan visi misinya pihaknya akan mengundurkan diri dari jabatanya.

Sementara  Ketua KPUD Kabupaten Karawang Miftah Farid menyebutkan syarat dukungan untuk jalur independen pasangan Enak akan dihitung secara manual. pihaknya membuka pendaftaran cabup-cawabup dari jalur independen mulai dari tanggal 19 Februari 2020 sampai dengan 27 Februari 2020. Syarat dukungan harus mencapai 108.508.000 orang dibuktikan KTP yang tersebar diwilayah 16 kecamatan.
(Bob)
Komentar Anda

Berita Terkini