-->
    |

DI HARI JADI GARUT YANG KE-207 LKS AL-HIKMAH DAN REBBANA GELAR BATI SOSIAL PENGOBATAN GRATIS DAN OPRASI SAMPAH DI DESA KARANGSARI



GARUT, dinamikajabar.com-Senin, 17 Februari 2020 dalam peringatan Hari Jadi Garut yang Ke-207 LKS-HIKMAH dan REBBANA gelar bakti sosial Pengobatan geratis di Desa Karangsari. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan bakti sosial pertama gelaran salah satu program tahunan lembaga LKS Al-Hikmah Garut di wilayah Garut selatan.

Bakti sosial yang diselenggarakan oleh LKS Al-Hikmah yang melibatkan warga masyarakat Desa Karangsari , tentunya langsung dikomandoi oleh bapak Supriadin S.Ap (Lurah Amang) selaku kepala Desa Karangsari Kecamatan Pakenjeng Kabupaten Garut.


Kegiatan bakti sosial Pengobatan Gratis ini di ikuti oleh ratusan masyarakat Dhuafa khususnya yang berada di wilayah sekitar desa Karangsari, yang berlasung pada hari Senin tanggal 17 Februari 2020. Mulai jam 08:00 Sampai Selesai.

Pak Lurah Amang sapaan masyarakat desa karangsari selaku  kepala desa sekaligus yang meminpin bakti sosial ini mengaku, ada dua item kegiatan yang telah di programkan. Pertama ialah pengobatan gratis bagi masyarakat dhuafa dan pembersihan sampah di area pesisir pantai cicalengka guna pengembangan tempat wisata.

“kami berserta jajaran relawan LKS Al-Hikmah dan Relawan Bantu Bencana telah melaksanakan beberapa program diantaranya, pengobatan gratis bagi masyarakat dhuafa dan membersihkan sampah di pesisir pantai calengka salah satu tempat yang akan di jadikan agro wisata” ungkap Amang.

“untuk pengembangan wisata ini, pertama kami melakukan gerakan bebas sampah, salah satunya di sekitar pantai calengka guna melestarikan serta menjaga keasrian pantai calengka, Tambahnya.

Selain itu amang juga berharap ada perhatian serius dari masyarakat setempat untuk memperhatikan potensi alam yang ada di tempat tersebut, salah satunya adalah pengembangan tempat wisata di Desa Karangsari.

Sementara itu, Dr.Syafiq selaku Ketua Vikum Medika juga telah memberikan dukungan penuh atas kerja sama dari pihak penagungjawab Desa Karangsari dengan LKS Al-Hikmah yang berbentuk Seperti obat-obatan Gratis untuk dipergunakan pada acara pengobatan gratis ini.

Pak lurah mengaku sangat merasa terbantu dengan pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut. Salah satunya adalah Melalui program pengobatan gratis Ini warga masyarakat desa Karangsari  bisa mengikuti kegiatan bakti sosial ini.
“Alhamadulillah Terimakasih kepada seluruh jajaran LKS Al-Hikmah dan Rebbana Dengan adanya program ini masyarakat sangat antusias dan sangat terbantu lewat program ini” ujar Lurah Amang.

Semoga Program ini bisa Istiqomah berkelanjutan di tahun- tahun yang akan datang guna membantu masyarakat setempat. Dan bisa di selenggarakan juga  di desa Lain khususnya yang berada di kabupaten Garut.(Dera taopik)
Komentar Anda

Berita Terkini