-->
    |

Cikampek timur kebanjiran Kades minta perhatian dan bantuan dari kecamatan dan Pemkab Karawang



KARAWANG,dinamikajabar.com
Warga Korban Banjir Mohon bantuan tuk korban banjir di RT 04,/ RW 10 dusun suka maju desa cikampek Timur kecamatan Cikampek kabupaten Karawang. Aparatur pemerintah desa cikampek timur buka posko dan dapur umum,Warga desa Cikampek Timur Butuh Bantuan Makanan dan air bersih.





Banjir di dusun sukamaju sebagian sudah surut dan sebagian masih belum surut. Warga mengungsi ke posko pengungsian di dekat lokasi banjir.

"Iya nih (masih kurang) kalau bisa mah, air bersih, makanan ringan, susu, pampers buat bayi karena banyak bayi," kata salah seorang korban banjir Toto (55), di lokasi banjir,Selasa  (25/2/2020).

Toto mengatakan saat banjir datang, tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan. Hujan deras yang mengguyur sejak pukul 20.00 wib Air datang dari kali Cikaranggelam secara tiba-tiba hingga merendam tempat tinggalnya.

"Semua nggak ada yang bisa diselamatkan, (barang-barang) dari malem nunggu air tiba-tiba pagi langsung naik air dari mana-mana yang jelas dusun sukamaju di kepung banjir," tuturnya.


Hingga pukul 11.00 WIB banjir masih menggenangi pemukiman warga dusun sukamaju desa cikampek Timur Banjir masih setinggi pinggang orang dewasa. Banjir terjadi sekitar pukul 03.15 WIB dampak tidak tertampungnya situ kamojing sehingga kali Cikaranggelam meluap dan sempat mencapai ketinggian 1 meter.




Kades desa Cikampek Timur, mohon bantuannya kepada pemerintah kabupaten Karawang, karena dampak dari meluapnya kali Cikaranggelam banyak warga yang tidak bisa untuk mengerjakan aktivitas sehari hari, terutama ibu ibu rumah tangga tidak bisa masak karena dapurnya terendam air. Ujar Kades Cikampek timur Kamaludin.

,''Ada kurang lebih 200 Kepala keluarga yang terdampak banjir dan membutuhkan bantuan, " kata Kamal

Sementara ini air sudah mulai surut, dan saya ucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas Polsek Cikampek Brigadir Ega dan pembina TNI dari Koramil 0406/ Cikampek Sertu Dayat serta masyarakat atas partisipasknya untuk warga yang terdampak banjir.

Saya harapkan bantuannya dari pihak kecamatan cikampek dan Pemkab Karawang untuk warga saya, tutup Kamal.

Dadang Aripudin

Komentar Anda

Berita Terkini