-->
    |

BPS Kab. Purwakarta Lakukan Sosialisasi di Kec.Darangdan Plus Rapat Minggon Kecamatan



PURWAKARTA, dinamikajabar.com -Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Purwakarta menggelar sosialisasi Sensun Penduduk (SP) pada 2020 bertempat di Lapang Putsal Kp. Kolecer Desa Nanggewer.

Sosialisasi Sensun Penduduk (SP)  yang dibuka resmi Camat Darangdan Ade Sumarna, SH.M.Si, di hadiri Petugas BPS Kabupaten Purwakarta Asep dan Santi Gamini, S.Si, Kapolsek Darangdan Res Purwakarta Akp Subagyo, SH, Danramil 1903 Darangdan-Bojong Kodim 0619 Purwakarta Kapten Arm Basri Tanjung, Tohir, SE 

Serta Roni Pendamping Desa (PD) Kecamatan Darangdan, Perwakilan KUA Kecamatan Darangdan,  BKKBN Kecamatan Darangdan, Para Kepala Desa seKecamatan Darangdan, serta di hadiri unsur Perangkat, Unsur Lembaga Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda sewilayah Desa Nanggewer.

Muspika Darangdan dan dari BPS menduduki tempat  *di Maskara Mobil Aspirasi Kampung Juara* 

Camat Darangdan Ade Sumarna dalam sambutan nya mohon maaf datang agak terlambat karena membuka dulu pelaksanaan seleksi MTQ di aula Kecamatan Darangdan, mudah mudahan saja peserta MTQ dari Kecamatan Darangdan ada yang lolos untuk MTQ di tingkat Kabupaten.
Pelaksanaan sosialisasi Sensus Penduduk  2020 yang di sampai oleh Tim Sosialisasi BPS Kabupaten Purwakarta mohon diperhatikan.

"Karena program BPS adalah program Negara dalam hal ini perintah langsung dari Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.
Selepas sosialisasi akan berlanjut ke Rapat Minggon Kecamatan yang akan dibuka oleh Kepala Desa Nanggewer Asep Endang Syarip selaku tuan rumah  kemudian  yang mengisi Materi Rapat Minggon tentunya Pak Kapolsek, Pak Danranil juga dari KUA Darangdan dan dari BKKBN Kecamatan Darangdan "Kata Camat Ade Sumar"


Penjelasan Santi Gamini, S.Si petugas sosialisasi BPS Kabupaten Purwakarta mengingat Badan Pusat Statistik Kabupaten Purwakarta akan menggelar Sensus Penduduk 2020, metode yang akan digunakan yakni metode kombinasi, dengan mengumpulkan data kependudukan dengan memanfaatkan data yang sudah ada, menggunakan data regestrasi dari Dinan Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) sebagai dasar untuk di tindak lanjuti melalui sempel survei.

Masih menurut Santi bahwa Sensus Penduduk itu akan di lakukan dua tahap, pertama  adalah tahap pencacahan lengkap yang yang akan di laksanakan pada 2020 dan tahap pencacahan sampel yang akan berlangsung pada 2021.

"Dalam tahap pencacahan lengkap seluruh penduduk harus di catat melalui Sensun Penduduk Online yang akan dilaksanakan pada 15-Pebruari sampai 31-Maret 2020, kemudian Sensus Penduduk wawancara pada 1-31 Juli 2020.
Untuk lebih jelas silah buku pentunjuk yang kami bagikan mohon di pelajari sebagaimana mestinya "Pungkas Santi"
   *(Bah Endang)*
Komentar Anda

Berita Terkini