|

Babinsa Sukaharja ikuti Apel bersama dilanjutkan Minggon di Kecamatan Telukjambe Timur


KARAWANG - dinamikajabar.com

Bertempat di halaman Kantor Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Selasa (11/02/20) telah dilaksanakan apel bersama tingkat Kecamatan Telukjambe kemudian dilanjutkan dengan agenda minggon.

Apel bersama diikuti oleh sekitar 100 orang, dan yang bertindak sebagai pembina Apel, Camat Telukjambe Timur, Asep Supriyadi, sedangkan untuk pimpinan Apel dipercayakan kepada Babinsa Sukaharja, Serma Sahari.

Selain Camat dan Babinsa, hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Telukjambe Timur, Dede Tasria, Kepala Desa Sukaharja, H Ujang Kartiwa, Bhabinkamtibmas, Aiptu Dadang Kaswadi, Ketua BPD Desa Sukaharja, Dedi, Para Perangkat Desa Se-Kec Telukjambe Timur, serta Ibu - ibu PKK Desa Sukaharja.

Dalam keterangannya, Camat menyampaikan beberapa point, antara lain ;

1). Evaluasi absensi kehadiran Minggon.
2). Mulai hari senin depan akan dilaksanakan sensus penduduk yang dilaksanakan setiap 10 tahun sekali, khusus tahun ini bahwa sensus dilaksanakan 2 tahap baik secara online maupun langsung pendataan.
3). Minggon jangan dijadikan sebagai beban, tetapi jadikan sebagai sarana Silaturrahmi.
4). Tingkatkan kesiapsiagaan untuk menyikapi cuaca ektrem saat ini, sosialisasikan kepada masyarakat untuk meminimalisir dampak apabila terjadi bencana.
5). Informasi Disnakertrans memiliki program yang bisa diambil masyarakat ada 10 program dari BLK, arahkan masyarakat agar memiliki keahlian untuk bisa berwirausaha, lakukan pendataan, kirim datanya ke Disnaker.

Sementara itu, Babinsa Sukaharja, Serma Sahari yang mewakili Danramil 0411/Telukjambe, Kapten Inf Sukarya mengatakan, kegiatan tersebut penting, guna memahami kondisi masyarakat dan wilayah.

Selain itu, kami dari TNI anggota Koramil 0411/Telukjambe Kodim 0604/Karawang akan selalu mendukung langkah apa saja yang diambil oleh pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat, pungkasnya.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini