|

Babinsa Koramil 0409/Telagasari bantu warga masyarakat yang sakit


KARAWANG - dinamikajabar.com

Babinsa Koramil 0409/Telagasari Kodim 0604/Karawang, Sertu Dede Supriyanto membantu warga masyarakat binaannya yang sedang sakit di Desa Karyamukti, Kec Lemahabang, Kab Karawang pada, Jum'at (14/02/20).

Warga masyarakat yang sedang sakit itu adalah seorang Nenek yang biasa dipanggil dengan Emak Ucit (70 Tahun), tinggal bersama seorang Anaknya bernama Ulung (49 Tahun) di Dusun Margasalam, RT/RW 003/005, Desa Karyamukti, Kec Lemahabang.

Melihat Emak Ucit yang sedang sakit dan juga merupakan warga tidak mampu, Sertu Dede Supriyanto selaku Babinsa berkomunikasi dengan Aparatur Desa Karyamukti untuk membawanya ke Rumah Sakit terdekat.

Sertu Dede Supriyanto mengatakan, Emak Ucit dan anaknya Ulung termasuk warga kurang mampu dilingkungannya, sehingga hanya pasrah dengan keadaan, ditambah lagi memang usia Emak Ucit yang sudah renta, semampu kami selaku Babinsa akan membantu warga kami yang kesusahan.

Sementara itu, Danramil 0409/Telagasari, Kapten Inf Kanung mengatakan, laporan dari Babinsa yang menyatakan bahwa ada warga binaannya yang sedang sakit dan tidak mampu.

Saya selaku Danramil memerintahkan untuk membantu dan membawanya segera ke RS terdekat, apa yang dilakukan Babinsa ini merupakan implementasi dari 8 Wajib TNI membantu mengatasi kesulitan-kesulitan warga masyarakat di sekeliling nya, semoga Emak Ucit bisa sembuh seperti sediakala, pungkasnya.

Diketahui Emak Ucit pernah di rawat di RS dengan diagnosa Jantung sedangkan Anaknya Ulung juga pernah di rawat di RSUD Karawang pada tahun 2019 dengan diagnosa Hernia dan Diabet.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini