|

Anggota Satgas Citarum Sektor 19 lakukan pendataan warga yang belum punya WC


KARAWANG - dinamikajabar.com

Melanjutkan program pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK, red), para anggota Satgas Citarum Sektor 19 Sub Sektor 4/Karawang Barat, Senin (24/02/20) melakukan pengecekan dan pendataan warga yang belum punya WC.

Pengecekan dan pendataan dilakukan agar pembangunan MCK segera dapat dilaksanakan dan warga yang belum memiliki WC tidak lagi buang hajatnya ke sungai atau pakai wc helikopter.

Pendataan dan pengecekan dilakukan di wilayah Kampung Anjun RT/RW 08/003, Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, Kabupten karawang.

Dalam pengecekan dan pendataan tersebut juga disaksikan oleh, Ketua RT 08, Mamad, pemilik lahan yang akan dibangun MCK, Pak Mamat, serta warga setempat.

Kegiatan pendataan dan pengecekan tersebut dipimpin langsung oleh Dansub Seltor 4/Karawang Barat, Serka Rahmat dan 4 orang anggota satgas citarum harum sektor 19.

Dari kegiatan pengecekan dan pendataan tersebut dari satgas citarum harum berupaya agar membagunkan MCK untuk kebutuhan warga Kampung Anjun yang berada di sekitar sungai citarum jika nantinya disetujui oleh Dansektor 19, Kolonel Inf Agoes Hari Soewanto.

Selain itu juga guna menjadikan sungai citarum bersih tidak tercemar tinja (Fises)  dan warga nantinya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini