|

Anggota Koramil 0401/Kota bersihkan sampah di MTs Negeri 04 bersama masyarakat


KARAWANG - dinamikajabar.com

Selain mengganggu KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) sampah yang menumpuk di depan MTs Negeri 04 Dusun Pasirjengkol RT 04 juga mengganggu kenyamanan warga masyarakat Kelurahan Tanjungpura, Kec Karawang Barat, Kab Karawang.

Menyikapi hal tersebut, Selasa pagi (11/02/20) jajaran Babinsa Koramil 0401/Kota Kodim 0604/Karawang bersama Satgas Citarum Harum dan masyarakat serta Siswa dan Siswi MTs Negeri 04 Kelurahan Tanjungpura melaksanakan karya bhakti dengan membersihkan sampah-sampah tersebut.

Danramil 0401/Kota, Kapten Inf Beneami Hulu melalui Batituuudramil, Serma Supriyanto mengatakan, kami selaku Babinsa, Aparat kewilayahan dari Koramil 0401/Kota, berinisiatif bersama masyarakat dan siswa-siswi MTs 04 melaksankan karya bhakti dengan membersihkan sampah - sampah ini.

Harapan kami apabila sudah bersih, tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampahnya disini, karena sangat menggangu kenyamanan adik-adik kita yang sedang belajar, ungkapnya.

Sementara itu, Suparwoto, M.Pd selaku Kepala Sekolah MTs 04 mengatakan, sampah ini begitu banyak berada dibelakang Sekolah MTs 04, Alhamdulillah bersama-sama TNI dan masyarakat kami bisa melaksanakan karya bhakti, bersyukur sampah ini bisa bersih karena sangat menggangu anak-anak kami yang sedang belajar, jelasnya.

Sedangkan Lurah Tanjungpura, Suryadi menyampaikan, RT 04 ini merupakan contoh kerja bhakti dan gotong royong warga masyarakat yang dipelopori oleh TNI dari Koramil 0401/Kota, diharapakan RT lainnya mengikuti guna menjaga kebersihan dan kenyamanan di lingkungannya, singkatnya.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini