|

Yakinkan Situasi Pontianak, Pangdam dan Kapolda Cek Pengamanan Malam Pergantian Tahun



Pontianak, dinamikajabar.com  Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono berkeliling Kota Pontianak untuk memantau situasi keamanan menjelang pergantian Tahun Baru 2020. 

Dengan menggunakan sepeda motor, keduanya turut didampingi Danlantamal XII/Pontianak, Kabinda Kalbar, Walikota Pontianak, Dandim 1207/BS, Kapolresta Pontianak serta para pejabat utama Kodam dan Polda.

Dari Mapolda Kalbar rombongan  bergerak menuju Jalan Ahmad Yani kemudian dilanjutkan meninjau Pos Pengamanan Teratai Tujuh di Jeruju. Saat di Pos Pengamanan selain meninjau rombongan juga memberikan bingkisan kepada personel gabungan. 

Lalu rombongan lanjut menuju Jalan Rahadi Usman - Jalan Tanjungpura dan singgah di Pos Pengamanan Ramayana. Setelah singgah beberapa saat, rombongan melanjutkan perjalanan ke Jalan Veteran - Jalan Ahmad Yani dan kemudian rombongan menuju ke Makodam XII/Tpr.

Saat di Makodam, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melalui Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menyampaikan, kegiatan malam tersebut bertujuan untuk meyakinkan perayaan malam pergantian tahun di wilayah Kalbar berjalan aman dan kondusif.

"Ini merupakan komitmen kami TNI-Polri dan Pemerintah untuk menjaga situasi keamanan di Kalbar agar tetap kondusif," ujar Kapendam XII/Tpr.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., dalam kesempatan tersebut mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak merayakan malam pergantian tahun ini secara berlebihan. 

"Kita jadikan Kalbar ini tertib, damai dan juga gembira di penghujung akhir tahun dengan cara-cara yang baik," pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)
Komentar Anda

Berita Terkini