|

Sinergitas TNI - Polri Saat Acara Penetapan Nomor Urut Calon Kades




KARAWANG - dinamikajabar.com

Desa Pasirjengkol Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang yang turut serta dalam perhelatan Pilkades serentak pada tanggal 23 Februari 2020 mendatang, pada tadi pagi telah melaksanakan pengundian dan penetapan nomor urut calon kepala desa pasirjengkol.

Acara tersebut digelar di Aula Desa Pasirjengkol pada Kamis (16/1/20) pagi yang dihadiri oleh Ketua Panitia 11 Pilkades Pasirjengkol Drs. Dedi Santosa, Danposramil 0401/Karawang Kota Serma Suprianto, Kapolsek Majalaya Iptu M Wasis SH, Camat Majalaya Agus Kurnia, Pjs Pasirjengkol Ujang, BPD Ade Robi, para panitia 11, Babinsa Serma Hendrik SN dan Bhabinkamtibmas Aiptu Utang Sutardi.

Pada kesempatan tersebut  Danposramil  Serma Suprianto mengatakan siap membantu pengamanan tahapan Pilkades dalam hal keamanan dan ketertiban Desa Pasirjengkol.


" Pengamanan pilkades dipimpin Kapolsek Majalaya tapi kita siap bantu pengamanan " tegas Danposramil.

Lanjutnya, Danposramil juga memberikan himbauan kepada para calon dan pendukung Kades agar masing-masing senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban bersama selama dan sesudah Pilkades.


Sementara itu, Serma Hendrik SN selaku Babinsa Pasirjengkol berharap kepada semua calon kades dan para pendukungnya walaupun berbeda pendapat atau pilihan tetapi tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Majalaya Iptu M. Wasis SH pada saat sambutannya menyampaikan himbauan kepada calon dan para pendukung, berharap pesta demokrasi yang ada bisa berjalan lancar dan aman, jangan sampai dengan adanya pesta demokrasi justru membuat masyarakat semakin resah.

" Perbedaan pilihan adalah hal biasa, silaturahmi dan keamanan tetap harus dijaga " kata Kapolsek.

Kapolsek menegaskan, ada konsekwensi jika tidak menjaga keamanan pada saat Pilkades akan di proses secara hukum.

" Pertanggung jawaban yang paling utama adalah calon dan timsesnya, ada tim dari kepolisian untuk menangani terkait Pilkades tidak diproses dipolsek tapi dikirim langsung ke polres atau Polda " jelas Kapolsek. (Ade)



Komentar Anda

Berita Terkini