|

Sempat Viral DiMedia Sosial, Akhirnya Pelaku Pemalakan Di GOR Panatayuda Karawang Berhasil Diciduk Polisi



KARAWANG - dinamikajabar.com

Marwan A, P. (47) warga asal Jl. Pramuka Dalam RT 001 RW 021 Kelurahan Karawang Kulon Kecamatan Karawang Barat yang sempat viral dimedia sosial karena telah melakukan pemalakan ke para pedagang yang ada di GOR Panatayuda, Karawang akhirnya diringkus jajaran Polsek Karawang Kota.

Kasatreskrim Polres Karawang AKP Bimantoro Kurniawan mengungkpakan, berdasarkan laporan yang sempat viral di media sosial akhirnya satuan unit reskrim Polsek Karawang Kota yang bekerja sama dengan tim gabungan jajaran Polres Karawang berhasil menangkap pelaku pemalakan.


 "Kita melakukan penangkapan kemarin Selasa (14/1) terhadap pelaku pemalakan dengan ancaman dan pemaksaan kepada sejumlah pedagang untuk menyerahkan barang dagangannya dan uang " kata Bimantoro yang juga didampingi Kapolsek Karawang Kota Kompol Iwan Ridwan saat jumpa pers pada Rabu (15/1/20).

lanjutnya, Bimantoro mengatakan, dilakukan penahanan terhadap pelaku untuk proses lebih lanjut dan dari tangan pelaku juga berhasil diamankan satu buah senjata tajam yang dipakai untuk menakut nakuti para pedagang.

" Pelaku mengatasnamakan perorangan dan bukan dari salah satu lembaga atau LSM di Karawang "  ungkap Bimantoro.

Atas perbuatannya, Pelaku terancam hukuman dengan pasal 368 dan atau 365 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara dan karena pelaku menggunakan sajam pelaku juga terancam KUHP pidana darurat tahun 1995. (Ade)
Komentar Anda

Berita Terkini