|

Sekda Karawang H Acep Jamhuri Pimpin Rapat koordinasi Penanganan Tawuran Pelajar



KARAWANG, dinamikajabar.com
Pemkab Karawang dan Disdikpora Kabupaten Karawang, Cabang Dinas Provinsi wilayah IV, melaksanakan Rapat Koordinasi Penanganan Tawuran Pelajar yang digelar di Ruang Rapat Gedung Singaperbangsa Pemkab Karawang, Rabu (22/01/20).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Sekda Pemkab Karawang, Drs H Acep Zamhuri, M.Si, Kadisdikpora Karawang, Drs Asep Junaedi dan Kepala Cabang Dinas Wilayah IV Pendidikan Prov Jawa Barat Si Nurhasan serta para Kepala Sekolah SMP, SMA dan SMK Negeri dan Swasta Se-Kabupaten Karawang.

Dalam penyampaiannya Sekda mengatakan, tawuran pelajar ini masih terus berkelanjutan dan perlu penanganan khusus, salah satunya dengan penataran dasar kedisplinan yang diselenggarakan oleh Kodim 0604/Karawang saat ini.ujar Acep Jamhuri

Ya nanti kita lanjut lagi dengan program sekolah kepemimpinan dan disiplin kemudian tidak hanya itu, setiap hari kita nanti juga ada surat edaran dari dinas pendidikan provinsi maupun dari Bupati, nanti para siswa diberikan pemahaman tauhid, Jadi sebelum belajar 15 menit ngaji baca asmaul husna.

nanti di tingkat kecamatan danramil dan Kapolsek termasuk juga, membangun etika norma yang biasanya pelajar sebelum masuk, ya baris tentang Adab sopan santun kepada guru dan dibiasakan tiap hari masuk sekolah.kata Acep Jamhuri

Sedangkan dari Kantor Cabang Dinas Wilayah IV Pendidikan Prov Jawa Barat mengatakan, karakter siswa - siswi ini harus bisa kita rubah, kita harus bahu membahu bersama semua sekolah yang ada di Karawang.

Saya yakin apabila kita bisa merubah Karakter Dasar siswa - siswi ini maka karakter masyarakat pun akan berubah pula, selain dengan merubah karakter kita juga harus bisa menghargai lingkungan dengan Sekolah.

Sedangkan menurut Dandim 0604/Karawang, Kabupaten Karawang merupakan barometer Jawabarat, para pelajar ini merupakan generasi muda penerus bangsa, kami TNI mempunyai kewajiban dan siap membantu seluruh sekolah apapun bentuknya.

Program penataran dasar kedisiplinan yang kami laksanakan merupakan pembinaan mental kepribadian, dan ini bukan Pendidikan Militer, kami hanya mengenalkan dasar - dasar kedisplinan, tegas Dandim

Dadang Aripudin
Komentar Anda

Berita Terkini