|

Satlantas polres Karawang tertibkan pelajar yang tidak tertib berlalulintas di depan SMPN 5



KARAWANG,dinamikajabar.com: Satuan Lalu Lintas Polres Karawang Jawa Barat, menertibkan puluhan pengendara sepeda motor dibawah umur saat menggelar operasi kendaraan bermotor di depan SMPN 5 Karawang

Kasatlantas Polres Karawang AKP 
Bima Gunawan Jauharie melalui
kanit patroli lalulintas IPDA Ali Idrus mengatakan, puluhan  pengendara sepeda motor ditertibkan karena usianya dibawah umur atau pelajar yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi.




"Razia ini dilakukan untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang melibatkan pengendara dibawah umur atau pelajar yang dipastikan belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM)," katanya.

Pelajar yang terjaring operasi tersebut oleh petugas dikumpulkan di lapangan terbuka untuk diberikan pengarahan tentang keselamatan dan tertib berlalu lintas.

Selanjutnya pelanggar lalu lintas itu diminta mengisi identitas diri dan pemotretan untuk dokumentasi kepolisian, kemudian nanti kita serahkan kepada sekolah masing-masing pelajar yang terjaring operasi tersebut.

"Para pelajar ini kami laporkan juga ke sekolahnya masing-masing, jika yang bersangkutan kembali melanggar maka akan ditindak sesuai undang-undang yang berlaku," ucap Kanitlantas IPDA Ali Idrus

Selama operasi tersebut polisi juga menindak pengendara sepeda motor lain yang melanggar aturan lalu lintas seperti tidak memakai helm dan tidak menyalakan lampu utama. Berboncengan sampai 3 orang, Polres Karawang akan menggelar operasi serupa tersebut secara rutin dibeberapa tempat berbeda dengan waktu yang tidak dapat ditentukan.

"Kami juga berharap kerjasama para orang tua agar tidak membiarkan anaknya menggunakan kendaraan bermotor jika belum cukup umur," kata Kanitlantas polres Karawang

Dadang Aripudin
Komentar Anda

Berita Terkini