-->
    |

Satlantas polres Karawang kembali lakukan Razia pelajar yang menggunakan R2 atau R4



KARAWANG,dinamikajabar.com
Satlantas polres Karawang kembali gelar Razia dadakan di jalan A.Yani atau ByPass Karawang sore ini , dalam Razia tersebut jajaran satlantas berhasil menjaring pengendara yang tak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Helm , kendaraan roda dua dan diantaranya roda empat.

Kasatlantas Polres Karawang AKP Muhamad Bima Gunawan Jauharie.SIK , memerintahkan kepada Kanit Dikyasa dan Turjawali untuk melakukan operasi penindakan terhadap para pelajar yang mengendarai Sepeda Motor dan melanggar peraturan lalu lintas , dalam razia yang di laksanakan oleh Satlantas Polres Karawang yang bertempat di Jalan A.Yani atau yang dikenal jalan Bypass Cukup banyak menemukan pelanggaran pengendara motor yang tidak sesuai aturan.




“Kami melakukan penindakan terhadap para pelajar karena masih banyak pelajar yang melanggar aturan, ada banyak angka kecelakaan yang melibatkan para pelajar karena adanya pelanggaran lalu lintas tersebut,” Ujarnya, Kanit Lantas Polres Karawang. IPDA Ali Idrus, Kamis (09/01/2020).

Kanit Lantas, Ali Idrus mengatakan saat ini yang terjaring razia sangat bermacam-macam pelanggaran yang ditemui terhadap para pelajar yang membawa kendaraan bermotor .



“Meski dari luar terlihat lengkap, menggunakan helm dan perlengkapan berkendara, namun saat ditanyakan SIM nya, ternyata seorang pelajar tak mempunyainya karena belum membuat atau memang belum cukup umur untuk mempunyai SIM.” Ucapnya.

Ditambahknya, Pengendara yang terjaring razia karena menyalahi aturan dalam membawa kendaraan roda dua maupun roda empat , pengendara langsung diatasi dan ditindak tegas oleh petugas satlantas.

“Pelanggaran itu adalah tidak memakai helm, berboncengan lebih dari satu Orang dan tak melengkapi  surat kendaraan. Jelasnya.

Lanjut, Ali Idrus. Banyaknya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pelajar yang akan berbuntut terjadinya kecelakaan lalu lintas, Dikarenakan kurangnya pengawasan orang tua terhadap anaknya,Operasi penindakan ini akan terus dilakukan jajaran satlantas polres Karawang khususnya pada jam-jam tertentu.pungkas IPDA Ali Idrus

Dadang Aripudin
Komentar Anda

Berita Terkini