|

Satgas Citarum harum sektor 16 giat bersihkan sampah dan eceng Gondok di bendungan Walahar



KARAWANG,dinamikajabar.com
Setelah melaksanakan Apel pagi dan berikan arahan di bantaran bendungan Walahar.Satgas Citarum harum sektor 16 Danki dan juga Koramil 0412/ Klari kapten Inf Sumur Panjaitan, setelah di tutup dengan Do'a Tim satgas Citarum harum sektor 16 bergerak ke Sungai Citarum yang persisnya bendungan Walahar Desa Walahar kecamatan Klari kabupaten Karawang  untuk membersihkan tumpukan eceng gondok yang menutupi aliran Sungai Citarum, untuk memperlancar aliran Sabtu 11/01/20.







Petugas Satgas Citarum harum sektor 16 membersihkan Sungai Citarum dari tumpukan eceng gondok menggunakan perahu kayu dan getek bambu Bahkan sebagian petugas rela masuk ke sungai untuk mengambil eceng gondok.



“Eceng gondok telah menutupi aliran Sungai Citarum sepanjang 100 meter. Dan itu harus dibersihkan lantaran menghambat aliran sungai,” kata Danki Sektor 16 kapten Inf S Panjaitan.

Eceng gondok dibersihkan untuk mengantisipasi pendangkalan sungai. Apalagi di musim penghujan yang dikhawatirkan dapat menyebabkan air meluap.

Ia menambahkan dengan dilakukannya pembersihan, Sungai Citarum pun kembali bersih dan aliran sungai kembali lancar.ucap Danki kapten Inf S Panjaitan.

Abdul Karim Pedagang makanan di lokasi bendungan Walahar mengatakan," penuhnya eceng Gondok di aliran sungai Citarum ," kemarin aliran sungai Citarum di bendungan Walahar Bersih, tidak ada sampah atau eceng Gondok,kata abdul




," Sekitar jam 22.00 malam tadi saya lihat aliran sungai Citarum di bendungan Walahar penuh dengan sampah Rumah tangga dan eceng Gondok, yang menutupi sungai sepanjang 100 meter.

dari Tim Satgas Citarum harum sektor 16 cukup tanggap jam 08.15 Tim Satgas sudah turun membersihkan sampah dan eceng Gondok , terimakasih tim satgas Citarum harum sektor 16, ucap Abdul

Dadang Aripudin
 
Komentar Anda

Berita Terkini