|

Rapat Koordinasi Penanganan Tawuran Pelajar di Kabupaten Karawang


KARAWANG - dinamikajabar.com

Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, M M.Sc bersama Sekda Pemkab Karawang dan Disdikpora Kab Karawang melaksanakan Rapat Koordinasi Penanganan Tawuran Pelajar yang digelar di Ruang Rapat Gedung Singaperbangsa Pemkab Karawang, Rabu (22/01/20).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Sekda Pemkab Karawang, Drs H Acep Zamhuri, M.Si, Kadisdikpora Karawang, Drs Asep Junaedi dan perwakilan dari Kantor Cabang Dinas Wilayah IV Pendidikan Prov Jawa Barat serta para Kepala Sekolah Se-Kabupaten Karawang.

Dalam penyampaiannya Sekda mengatakan, tawuran pelajar ini masih terus berkelanjutan dan perlu penanganan khusus, salah satunya dengan penataran dasar kedisplinan yang diselenggarakan oleh Kodim 0604/Karawang saat ini.

Sedangkan dari Kantor Cabang Dinas Wilayah IV Pendidikan Prov Jawa Barat mengatakan, karakter siswa - siswi ini harus bisa kita rubah, kita harus bahu membahu bersama semua sekolah yang ada di Karawang.

Saya yakin apabila kita bisa merubah Karakter Dasar siswa - siswi ini maka karakter masyarakat pun akan berubah pula, selain dengan merubah karakter kita juga harus bisa menghargai lingkungan dengan Sekolah.

Sedangkan menurut Dandim 0604/Karawang, Kabupaten Karawang merupakan barometer Jawabarat, para pelajar ini merupakan generasi muda penerus bangsa, kami TNI mempunyai kewajiban dan siap membantu seluruh sekolah apapun bentuknya.

Program penataran dasar kedisiplinan yang kami laksanakan merupakan pembinaan mental kepribadian, dan ini bukan Pendidikan Militer, kami hanya mengenalkan dasar - dasar kedisplinan, tegas Dandim.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini