|

Poros Juang Warnai Pilkada Karawang



KARAWANG,dinamikajabar.com
Sebanyak 5 pimpinan partai politik yang tergabung dalam poros juang membangun komitmen politik  melalui nota ķesepahaman yang ditandatanganinya berlangsung di Hotel Swisbelin Selasa Malam Rabu (29/01/2020).

Kelima partai politik tersebut jumlahnya mencapai 11 kursi di parlemen antara lain : Partai PDIP,PAN,PPP,PBB dan Hanura.

Mereka sepakat poros juang yang digagasnya cikal bakal kedepanya menjadi koalisi permanen dalam mengusung bakal calon bupati dan siap mentargetkan sebagai pemenang pilkada Karawang.

Salah seorang pimpinan partai politik yang berasal dari PDI Perjuangan Taufik Ismail dan akrab dipanggil pipik saat konfrensi pers menyebutkan poros juang yang digagas oleh 5 partai politik ini tidak ujug ujug namun hal ini sebelumnya sudah dilakukan komunikasi politik secara kontinyu,sehingga terwujudlah satu pandangan pemikiran yang sama dari 5 partai ini siap mengantarkan calon bupati yang diusungnya nanti sebagai pemenang demokrasi di pemilukada Karawang.

Hal senada juga diungkapkan pimpinan Partai Amanat Nasional Bambang Maryono. Menurutnya jika poros juang ini menjadi koalisi permanen,sudah tentu calon bupati yang diusungnya bisa saja calon bupati yang namanya sudah mencuat ke permukaan atau dari poros juang ini menyiapkan nama calon bupati yang baru, bahkan bisa saja calon bupati yang diusungnya berasal dari poros juang juga.
 "Segala sesuatunya bisa terjadi kemungkinan kemungkinan. Politik itu dinamis,"kata Bambang Maryono.

Usai penandatanganan nota kesepahaman, 5 pimpinan partai politik masing masi g mengungkapkan pernyataan sikap komitmen politiknya.

Sementara 3 partai politik non parlemen rencananya siap bergabung dengan juang yaitu partai Garuda,Perindo dan Partai Berkarya. (Boby)
Komentar Anda

Berita Terkini