|

Pemdes Cilingga Gelar Peresmian Pembanguna Balai Musyawarah dan Mushola



PURWAKARTA, dinamikajabar.com Desa Cilingga Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta meresmikan dua bangunan yang di danai dari APBDes (APBN pusat/Dana Desa) tahun anggaran 2019.

Yakni Pembangunan Gedung Balai Musyawarah atau Gedung Serba Guna  ukuran 7X15 meter dan Mushola ukuran 4X4 meter dengan menelan dana sebesar Rp. 325.600.000,-.

Acara tersebut di hadiri Pjs Kepala Desa Cilingga Ita Sasmita, Sekdes Cilingga Dada Linggajaya beserta perangkat desa juga aparat Rw Rt, Babinsa Desa Cilingga Koramil 1903 Darangdan-Bojong Serka H. Dandi Braja, Ketua MUI H. Bubun Bunyamin, Ketua Bamusdes Ahmad Sape'i, Ketua LPM Wahyono, Ketua TP-PKK Desa Cilingga Yani Yulyani, Kasatgas Linmas Ahmad Jaenudin.

 "Alhamdulillah pembangunan Gedung Balai Musyawarah dan Gedung Serba Guna dan Mushola sudah terealisasi 100 persen, menurut Pjs Kepala Desa Cilingga, Ita Sasmita, kamis (23/01/20)

Lebih lanjut, Ia mengatakan hari ini kedua pembangunan tersebut di resmikan melalui sukuran dan pembacaan Kulayu yang di pandu oleh Ketua MUI H. Bubun Bunyamin.


"kapada seluruh yang terlibat dalam pembangunan, kami ucapkan terimakasih, terutama kepada Budi Mulyawan, Kasi Perencanaan Desa Ciliingga selaku pelaksana pembangunan yang selalu aktif dalam pengawasan pembangunan,"ucapnya

Serta, Ita pun mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang aktif siang malam dalam melakukan  Kamtibmas,  pengontrolan lingkunganpun  yang beliau lakukan (Red-babinsa) sampai dengan ke plosok Kampung.

"kami merasa terbantu dalam berbagai kegiatan di desa,
Kemudian berhubung sekarang ini musim pancaroba mohon di waspadai dari bahaya wabah Demam Berdarah dan Dengue (DBD) juga pembangunan yang sudah ada mohon di rawat dan pelihara keutuhannya. "Imbuh Pjs Kades"

Serka H.Dandi Braja diacara rapat minggon desa, memperjelas Tugas dan pungsi (Tupoksi) babinsa.
Tupoksi babinsa itu sesuai amanat Kepala Stap TNI AD No.19/IV/2008 bahwa babinsa berkewajiban untuk melaksanakan pembinaan teritorial sesuai petunjuk Danramil.
Secara pokok tugas babinsa meliputi mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi hingga sosial dan potensi nasional diwilayah kerjanya. "Kata Serka H.Dandi"

Masih menurut Serka H.Dandi bahwa terkait DBD harus kita Waspadai jangan sampai warga kita jadi korban wabah DBD, maka untuk itu melaksanakan kebersihan pun jangan hanya di jalan jalan saja, akan tetapi kebersihan perlu kita laksanakan di lingkungan rumah kita masing-masing, mudah mudahan saja warga Desa Cilingga khusus tidak menjadi korban wabah DBD seperti halnya warga Desa Linggamukti  sudah banyak menjadi korban DBD bahkan sampai dengan meninggal dunia "Pungkasnya"
       (Esa)
Komentar Anda

Berita Terkini