|

Para Babinsa Koramil 0404/Rdk bersama warga perbaiki Tanggul Sungai Citarum yang jebol


KARAWANG - dinamikajabar.com

Guna mengantisipasi banjir dari luapan air Sungai Citarum, Koramil 0404/Rengasdengklok bersama warga laksanakan kerja bhakti perbaikan tanggul gili - gili sungai citarum di Dusun Cikelor, Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang pada, Jum'at (03/01/20).

Kerja Bhakti tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 0404/Rengasdengklok, Kapten Arm Agustiar dan diikuti oleh para Babinsa serta warga masyarakat.

Secara bergotong - royong dan bahu - membahu gabungan dari TNI dan Masyarakat mengangkat dan mengisi tanah kedalam karung plastik untuk selanjutnya ditata di tanggul gili - gili Sungai Citarum.


Dikatakan Danramil, perbaikan tanggul gili - gili sungai citarum ini bertujuan untuk menguatkan dan memastikan apabila hujan deras kembali turun tanggul akan kuat, sehingga airnya tidak meluber melewati tanggul.

Sementara ditempat lain, Dandim 0604/Karawang Letkol, Inf Medi Hariyo Wibowo, M M.Sc mengatakan, antisipasi apapun bencana yang akan terjadi di wilayah, semua Personel TNI, khususnya dari Kodim 0604/Karawang siaga dan sigap bencana.

Termasuk masalah tanggul ini, apabila dibiarkan dan hujan deras datang maka apa yang akan terjadi terhadap warga masyarakat, antisipasi dan cegah sedini mungkin musibah dan bencana yang akan terjadi, tegas Dandim.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini